Ditanya Rencana Usai Tak Jadi Wagub DKI Jakarta, Ini Jawaban Djarot

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, ditanya mengenai rencananya setelah nanti tidak lagi menjadi wagub DKI. Tanpa memberi jawaban pasti, Djarot mengatakan akan menjalaninya nanti.

"Mengalir, Tuhan pasti kasih kita mau ke mana, ikuti saja. Jadi kami sih ikuti saja by proses ya," ujar Djarot, di RPTRA Semper Barat, Jakarta Utara, Sabtu (29/4/2017).

Djarot juga sempat ditanya apakah berminat mengikuti Pilkada di Jawa Timur.

Lagi-lagi, Djarot tidak menjawab dengan pasti.

Dia hanya mengatakan jabatan yang masih melekat padanya setelah tidak menjadi wagub adalah Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan bidang Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan.

"Saya juga ketua DPP partai lho, kesibukannya luar biasa. Itu saja sudah seabrek-abrek," ujar Djarot.

Pasangan Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok)- Djarot dinyatakan kalah dari pasangan Anies Baswedan- Sandiaga Uno pada Pilkada DKI 2017 berdasarkan hasil quick count sejumlah lembaga.

Selain itu, pasangan Ahok- Djarot juga kalah dari Anies-Sandiagaberdasarkan hasil real count formulir C1 atau sertifikat hasil penghitungan suara yang dilakukan KPU DKI Jakarta melalui sistem informasi penghitungan suara (Situng).

Berdasarkan sistem itu, Anies-Sandi diketahui memeroleh 57,95 persen suara, sedangkan pasangan Ahok- Djarot meraih 42,05 persen perolehan suara.

Anies-Sandi unggul di semua wilayah di DKI Jakarta berdasarkan hasil real count formulir C1 tersebut.

Tak Minta Pada Ahmad Dhani, Dul Justru Minta Uang ke Pria Ini

Putra bungsu Ahmad Dhani dan Maya Estianti, Abdul Qodir Jaelani atau lebih dikenal dengan Dul Jaelani kini mengikuti jejak kedua orang tuanya sebagai musisi.

Kini Dul serius memantapkan diri untuk bersolo karier.

Remaja 16 tahun itu mengungkapkan musik yang dibuatnya lepas dari campur tangan orangtua.

Meski begitu Dul mengungkapkan seluruh keluarganya memberikan banyak dukungan kepadanya.

Mulai dari finansial, fasilitas hingga kritik dan saran.

Dul mengatakan ibunya, Maia Estianti memberikan kritik dan saran yang begitu membantunya untuk membuat karya yang lebih baik.

Ahmad Dhani dan Maia Estianty bersama tiga anaknya, Al, El, dan Dul.

Ahmad Dhani dan Maia Estianty bersama tiga anaknya, Al, El, dan Dul. (YOUTUBE)

Sementara ayahnya, Ahmad Dhani memberikan referensi musik untuk meningkatkan kemampuan bermusiknya.

"Benar-benar lepas (dari campur tangan ayah), paling saya cuma dikasih referensi musik. Kalau saya main ke rumahnya saya dikasih tahu banyak referensi musik," ungkap Dul seperti dikutip Tribunnews.com, Sabtu (29/4/2017).

Bahkan untuk masalah uang, Dul tak pernah meminta kepada Dhani, dirinya lebih memilih untuk meminta uang pada kakak sulungnya, Ahmad Al Ghazali atau Al.

Ya, Al memang sudah lebih dulu masuk dalam dunia entertainment yakni menjadi seorang penyanyi sekaligus aktor.

"Al supportnya sih, kalau mau live recording saya nggak punya uang, dia kasih saya uang," terangnya.

Selain itu, kakak kedua Dul, Ahmad El Jallaludin Rumi atau El membantunya dalam segi fasilitas.

El meminjamkan Dul alat musiknya yang dapat dipakai Dul ketika rekaman lagu.

"El minjemin alat kuno. Dia kan fans berat The Beatles, jadi dia punya alat drum vintage (lawas). Kalau rekaman kan bagusnya pakai itu, jadi saya dikasih pinjam sama El," ujar Dul Jaelani usai tampil di acara pensi di sekolahnya.

Sebelumnya Al, El, dan Dul memang membuat grup bernama Lucky Laki pada 2009 lalu.

Maia Estanty dan tiga buah hatinya, Ahmad Al Ghazali, Ahmad El Jallaludin Rumi, Abdul Qodir Jaelani

Maia Estanty dan tiga buah hatinya, Ahmad Al Ghazali, Ahmad El Jallaludin Rumi, Abdul Qodir Jaelani (INSTAGRAM @maiaestiantyreal)

Lagu pertama mereka berjudul Aku Bukan Superman.

Mereka juga pernah berduet bersama ayahnya dalam lagu berjudul Angin pada 2011 lalu. (TribunWow.com/Claudia N)

Inilah Permintaan Annisa Pohan yang Mengejutkan Kepada Sandiaga Uno

Calon wakil gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, mengaku menerima permintaan dari Annisa Pohan, istri Agus Harimurti Yudhoyono, untuk membereskan masalah kabel yang semrawut di Jakarta.

Hal itu disampaikan Annisa kepada Sandiaga ketika keduanya melihat eksebisi foto Sylviana Murni di Kota Tua, Sabtu (29/4/2017).

"Mbak Annisa bilang, Bang Sandi ini nanti tolong dong (kabel) taruh di bawah kayak di Tangsel katanya," kata Sandiaga, menirukan permintaan Annisa.

Sandiaga mengatakan Annisa melontarkan permintaan itu ketika dia sedang melihat foto karya Sylviana yang menjadi favoritnya yakni "Jakarta di Waktu Senja".

Foto itu menampilkan semburat jingga di langit Jakarta di Jalan KH Mas Mansyur yang menunjukkan siluet bangunan, tanaman, tiang listrik, beserta kabel-kabelnya.

Sandiaga berjanji permintaan Annisa itu akan ditindaklanjuti setelah dia dan Anies Baswedan resmi menjabat Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta.

"Ini PR buat kami sih, Mbak Annisa ingetin jangan ruwet kabel-kabelnya," kata Sandiaga.


Buku foto yang diluncurkan tidak hanya berisi foto karya Sylviana melainkan juga foto karya Ani Yudhoyono, dan tim kampanye Sylviana.

Sejumlah foto menunjukkan lanskap Jakarta dan potret warganya. (Kompas.com / Nibras Nada Nailufar)
\

Viral! Vocalis Band Rock Ini Tertangkap Kamera Bersihkan Masjid, Netizen: Salut!

 Netizen baru-baru ini dikejutkan dengan pemandangan tak biasa dari seorang pria yang dipercaya sebagai vokalis band rock papan atas Indonesia, Pas Band.
Terkenal nyentrik dan enerjik saat di atas panggung, Yuki Arifin Martawidjaja alias Yuki Pas Band tertangkap kamera sedang membersihkan masjid.
Tampak mengenakan peci dan memegang kain, ia terlihat asik mengelap jendela masjid.
Foto-foto itupun dengan cepat beredar di media sosial.
Foto itu diunggah juga oleh pemilik akun Facebook Fansub Islam pada Jumat (28/4/2017).
Dalam keterangan postingan tersebut, Yuki disebut sedang mengikuti Khuruj 3 hari.
Begini isi tulisan tersebut:
Yuki Pas Band Khuruj 3 Hari.
Subhanallah Vocalist Pas Band (Yuki PAS) sedang berkhidmat bersihkan kaca masjid keluar Khuruj Fi Sabilillah di Masjid Jl.Lombok Bandung.
Dengan berkhidmat Allah berikan kelembutan Hati, gemerlap Keartisan dan kemegahan dunia Hiburan beliau hilangkan, kita semua sama hamba Allah umat Rasulullah.

Thanks : Galih Pratama
Biasanya amir jamaah tak akan menyuruh siapapun untuk berkhidmat masjid, hanya saja ketika musyawarah amir jamaah sering kasih tau katanya "Berkhidmat masjid ini fadhilahnya melembutkan hati" Nah akhirnya satu jamaah yang tidak kebagian masak, semuanya dengan tanpa paksaan berkhidmat, membersihkan masjid. tak peduli itu ulama, jendral, atau orang biasa. kita semua berjamaah membersihkan masjid dengan penuh keceriaan :D
(Pengalaman saya) Hehehe!

Banyak khidmat biar hati lembut, kalo udah hati lembut gak akan keras hati dan gak akan sombongin diri sendiri.l sehingga yang dilihat adalah keburukan diri dan kebaikan orang lain, dng bgitu gak akn merasa "Aku paling benar" Insya Allah banyak khidmat ya?"
Khuruj adalah meluangkan waktu untuk secara total berdakwah memeprbaiki diri sendiri dan mengajak orang lain agar berusaha atas iman, yang biasanya dilakukan dari masjid ke masjid dan dipimpin oleh seorang Amir.
Melihat postingan tersebut, banyak netizen yang kagum dan memberikan semangat kepada Yuki.
Mereka juga membagikan foto-foto tersebut hingga menjadi viral di media sosial.
ade_septianis: Ni baru TOP..!!! Salutttt
anindhiyacoco1718: Patut dicontoh.. Salut bgt, pak yuki ini dlu dosenku di sastra jepang unpad bandung, tp ngajarnya hanya bbrp thn aja, sugoii sensei.. #terharu
bcwae: Selain pokalis dia jg DOSEN lho.. Ngajar Bhs Jepang kalo ga salah. Keren Djiwaaa pokoknya.. 
yeniediya: subhanallah haru liatnya
cecillkosasih: @bcwae aduuh kereen bang yuki..... Patut dicontoh
Yuki Pas memang sudah cukup lama tak muncul di panggung hiburan tanah air. 
Sebelum aktif mendalami ilmu agama, ia sempat merintis bisnis kopi pada tahun 2011.
Mengutip Kontan, waktu itu Yuki langsung mengeluarkan modal awal hingga Rp 1 miliar.
Uniknya,  bisnis kopi luwak yang saat itu ia tekuni tak sepenuhnya bertujuan mencari keuntungan semata.
Lebih dari itu, dia ingin mendorong para pekebun yang memproduksi kopi luwak di daerah Gunung Papandayan bisa lebih maju lagi.(*)

Penuh Pengorbanan! Tak Hanya Nabung 2 Tahun, Gadis Italia Rela Lakukan Hal Ini Sepenuh Hati

Pernyataan baru terungkap dari mulut gadis Italia, Ilaria, agar bisa bersanding dan hidup bahagia bersama pemuda asal Batang, Dzulfikar.

Menurut pengakuan orangtua Dzulfikar, Ismoyowati, Ilaria bersedia memeluk Islam dan hidup bersama Dzulfikar.


Bahkan kedua orangtua Ilaria merestui hubungan anaknya dan merasa bahagia.

Sepertinya bagi Ilaria, hidup bersama lelaki pujaan hatinya adalah hal yang paling utama.

Niat baik Ilaria pun disambut baik oleh keluarga Dzulfikar.

Wakapolres Tulis Polres Batang datangi rumah Dzulfikar di Batang saat ada Ilaria gadis Italia yang akan menikahi Dzulfikar setelah kenalan di Facebook.

Wakapolres Tulis Polres Batang datangi rumah Dzulfikar di Batang saat ada Ilaria gadis Italia yang akan menikahi Dzulfikar setelah kenalan di Facebook. (Tribun Jateng/Humas Polres Batang)

Melansir Tribunnews.com, Ismoyowati bahkan hanya butuh waktu hitungan jam untuk langsung jatuh hati pada perempuan pilihan anak laki-lakinya tersebut.

Disamping itu, perilaku yang ditunjukkan Ilaria sangat berbeda, di luar dugaan Ismoyowati.

Ia yang membayangkan gadis luar negeri berbeda dengan gadis Indonesia, apalagi budaya barat terkenal kurang bisa bersahabat dengan budaya timur.

Justru sikap Ilaria membuatnya terkaget-kaget.

"Kelakuannya itu kayak putri Solo, anteng, manut, kalau ada tamu disalami satu-satu, pernah melayani foto, kemarin ada anak kecil ke sini minta foto dia mau dia peluk anak itu," ucap Ismoyowati.

Tingkah laku itu pun yang membuat, ia merstui hubungan anaknya dengan gadis berambut pirang tersebut.

Dzulfikar dan Ilaria

Dzulfikar dan Ilaria (Grid.ID/Octa Saputra/TribunWow.com/Kolase)

Sebelumnya, Ilaria menjadi perbincangan hangat karena jauh-jauh datang ke Indonesia untuk menemui lelaki pujaan hatinya.

Tak tanggung-tanggung, perjuangan yang dilakukannya juga sangat luar biasa, bagi kebanyakan orang.

"Selama dua tahun saya mengumpulkan uang bekerja di sebuah restoran di Italia hanya untuk datang ke Indonesia,” kata Ilaria, Selasa (18/4/2017).

Demi cinta sejatinya, ia rela terbang berjam-jam dan memutuskan menetap di Indonesia, tepatnya tinggal di Desa Tragung, Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang.

Banyak juga netizen di Facebook yang menyanjung-nyanjung tindakan Ilaria.

Semak Hijau: "Kekuatan takdir memang dahsyat. Jodoh di seberang lautan pun akhirnya akan bertemu jua. Itulah kekuatan dan kuasa Sang Khalik."

Erika Handayani: "Selamat... Cinta tidak membedakan status, Ras, Agama, maupun Budaya. Semoga berbahagia selalu."

Firman Yudhistira: "Salut bro zulfikar.....jgn malu2in sesama cowok muslim. yg gentle ya bro, menikah dan dakwah. mohon luruslah. ojo neko2." (TribunWow.com/Tinwarotul Fatonah)

Aksi Nenek Bergaya Ahok Pimpin Rapat Hebohkan Balai Kota

Jakarta - Wisata Balai Kota kembali dipenuhi masyarakat Jakarta. Kali ini, warga dihibur dengan ribuan karangan bunga dukungan untuk Ahok-Djarot yang memenuhi seluruh kompleks Balai Kota.

Berbagai cara dilakukan warga untuk menikmati Balai Kota. Seluruh ruangan kecuali ruang kerja Ahok dibuka untuk umum dan bisa dirasakan langsung oleh warga.

Termasuk ruang rapat pimpinan yang biasa digunakan Ahok untuk memimpin rapat bersama dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lainnya. Warga bebas duduk di kursi mana pun di ruangan itu termasuk kursi yang biasa digunakan Ahok untuk memimpin rapat.

Kali ini, seorang nenek mencoba duduk di kursi itu. Di meja terdapat tulisan 'Gubernur', 'Wakil Gubernur', dan 'Sekretaris Daerah'. Sang nenek duduk tepat di kursi gubernur.

Wanita paruh baya yang mengenakan baju putih itu kemudian meminta keluarganya untuk mengabadikan peristiwa itu. Pria berbaju batik itu mengambil beberapa foto menggunakan ponsel.

"Nek tangannya dong angkat. Sambil nunjuk kayak Ahok," kata seorang pria, Sabtu (29/4/2017).

Mendengar permintaan itu, sang nenek awalnya malu melakukan itu. Dia setengah hati mengangkat tangannya. Pengunjung lain yang melihat peristiwa itu ikut 'memanas-manasi' agar sang nenek mau berpose seperti Ahok memimpin rapat.

"Ayo bu, tunjuk tangan, kayak Ahok. Enggak apa-apa. Nah gitu," seru warga lain yang sedang berada di ruang rapim.

Suasana rapim sontak ramai melihat tingkah sang nenek. Aksi ini kemudian diikuti beberapa warga lain yang sudah menunggu giliran duduk di kursi Ahok.

Di Pameran Foto Sylviana, Bu Ani: Mas Agus Bukumu Kapan Terbit?

Jakarta - Silviana Murni menggelar pameran karya fotografi hasil jepretan kameranya. Ani Yudhoyono yang hadir dalam acara itu menyinggung soal buku anaknya, Agus Harimurti Yudhoyono.

"Makanya saya tanya mas Agus, Kapan bukumu terbit juga?" kata Ani saat memberikan testimoni di Museum Seni Rupa, Kota Tua, Tamansari, Jakarta Barat, Sabtu (29/4/17).

Ani yang juga hobi fotografi itu menyebut hobi itu bisa dijadikan sarana untuk menghilangkan stres. Selain itu, Ani menambahkan sebuah momen bisa diabadikan melalui foto.

"Kalau direkam dalam buku, sampai kapan pun bisa dilihat bersama. Mpok baru amatir, karena melalui fotografi dapat menghilangkan stress yang ada," kata Ani.

Di tempat yang sama, Agus mengatakan dari karya Sylviana banyak hal yang belum diketahui publik. 'Buku yang berjudul Gerilya Lapangan dalam Fotografi' itu merupakan catatan kejadian yang direkam saat kampanye lalu.

"Banyak yang belum diketahui oleh publik termasuk jarang dimuat oleh media, lima bulan terakhir ditangkap dengan apik, atas titipkan pesan agar apa yang jadi harapan kami, bisa diwujudkan oleh pemimpin yang baru," kata Agus.

Sementara itu, Sandiaga Salahuddin Uno yang juga hadir dalam acara itu menyebut hasil karya Sylviana menarik. "Foto-fotonya oke oce banget, Banyak relawan kita yang pindah. Kita maafkan tapi tidak pernah kita lupakan," kata Sandiaga diiringi gelak tawa hadirin.
(dhn/dhn)

Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih ;)

Populer