Ribuan Netizen Terharu, Perjuangan Paskibra Balikpapan Kibarkan Merah Putih Ditengah Hujan Deras. Simak Videonya!

Meski diguyur hujan deras, upacara HUT Kemerdekaan tetap dilaksanakan, Kamis (17/8/2017) di Lapangan Merdeka, Balikpapan, Kalimantan Timur.

Sempat ditunda selama 60 menit, upacara yang dipimpin Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi dimulai pada 10.00 Wita.






Sebanyak 39 anggota Paskibra bersama pasukan 45 menunaikan tugasnya mengibarkan bendera merah putihdi tengah hujan yang mengguyur Kota Minyak.

Dari pantauan Tribunkaltim.co, bagian bawah seragam putih yang digunakan Paskibraka berubah jadi coklat.




Kondisi lapangan yang becek, tak menyurutkan semangat dan keyakinan mereka. Derap langkah yang tegas menembus alas yang tergenang air.




hal ini dilihat dari postingan Pemerintah Kota balikpapan di akun FB nya. Postingan ini sudah 3 jam dan dishare hampir 4ribu netizen




Hujan yang mengguyur Kota Balikpapan sejak pagi dinihari tidak menggoyahkan langkah tegap anggota Paskibraka Kota Balikpapan untuk menunaikan tugas mulia mengibarkan sang Merah Putih pada peringatan detik-detik proklamasi 17 Agustus 2017.

Seragam putih menjadi coklat

Namun kami tetap semangat

Karena ini amanat

Untuk mengibarkan Merah Putih dengan hikmat


Foto: Yudi Diskominfo 











Komentar netizen:

Farid Rohman Rohman Salut melihat mereka dan sedih melihat para mental pemimpin negeri ini.. Banyak yang memetingkan isi perut sendiri.. Semoga kalian menjadi penerus bangsa yang penuh rasa nasionalisme untuk semua rakyat indonesia

Veey Veeia ..HEBBATT ..gagg pedulii bagaiimana kondiisii.nyaa tp paskiib inii teruus jallan dallam aiir yang mengotorii bajju.nyya (masyaa allaahh) banggallah kaliiann ..lihatt perjuangann merekkaaa ..merdekka

Kustono Watampone Masyaallah....terharunya melihat semangat para generasi penerus yang menunaikan tugas untuk mengibarkan Bendera Pusaka demi memperingati Hari Kemerdekaan INDONESIA yang ke 72 thn...semoga Jaya terus Negeri dan Bangsa ku yang tercinta....MERDEKA!!!!!!

Fitri Emank Masya Allah.. ..,sungguh luar biasa engkau anak2ku,
salut aku....,wlpun hujan mengguyur kota minyak,engkau ttp berdiri tegak. demi sang merah putih berkibar ,anak2 bangsa yg hebat.!!!
MERDEKA!!!!!

Alvero Eka Febria Hebat mota balikpapan ttap semangat walau hujan mengguyur mereka... Untuk mengibarkan sang bendera merah putih... Indonesia merdeka.

Njl Chrycaca Salam Paskibraka,hebat n luar biasa.smoga pemerintah kita bisa semangat jg sprti adik2 kita ini memberantas korupsi dan narkoba d negeri indonesia yg kita cintai ini

Jimmi Prihantoro Prihantoro Ini namanya nasionalisme yg sesungguhnya saya sanggat salut dan bangga membacanya, ini namanya demi NKRI, maju terus Balikpapan.....

Bagaimana menurut anda? Sungguh ini sangat mengharukan luar biasa.


















Usai Ngaku Tidur dengan Wali Kota Kendari, Model Cantik Ini Merasa Lelah, Lihat Postingannya

Destiya Purna Panca alias Destiara Talita tetap tak peduli atas komentar miring mengenai dirinya.

Menjadi sorotan publik usai melaporkan Wali Kota Kendari terpilih Adriatma Dwi Putra (ADP), justru membuat Destiara semakin bersemangat menjalani hidup.

Meski terkesan lelah menghadapi masalah yang membelit hidupnya, dia berusaha legowo.

Dia menanggapi sorotan, berita miring hingga hinaan terhadap dirinya dengan senyum.

Model seksi sekaligus advokat cantik ini terus berusaha menjadi pribadi yang lebih baik.

Destiara menyarankan kepada netizen agar tahu diri sebelum memberikan komentar.

Menurutnya, tidak semua pemberitaan di media benar-benar dilakukannya.

Termasuk sejumlah ucapannya, yang menurut Destiara terlalu dibuat berlebihan dan bahkan mengada-ada.

Hal itu terungkap dari postingan status di akun Instagram @destiara_talita

Di unggahan foto ini, Destiara Talita menulis:

Ketika org jelek teriak jelek, org tdk berpendidikan teriak bodoh, & org2 munafik teriak murahan, saya pun hanya

bs tersenyum dan sesekali tertawa membacanya. Semoga mereka bs berkaca sblm berkomentar dan cepat

sadar kalau hanya menjadi korban pemberitaan media yg terlalu banyak mengarang bebas dan menulis semua

kalimat2 yg bahkan tdk pernah saya katakan. "Sangat tdklah penting utk mengklarifikasi nama baikmu karna


org2 yg mengenalmu tdk membutuhkan itu, dan mereka yg membencimu tdk akan percaya itu."

Baca: Sarat Mitos, Begini Penampakan Ikan Langka yang Cuma Ada di Babel dan Delta Mahakam

Dalam waktu beberapa jam saja, postingan itu diserbu komentar netizen.

Ada yang menasehati, banyak pula memberikan dukungan kepada model cantik ini.

ryanraien Cantik . Koq banyak berita kamu di medsos ya . Kenapa dgn kamu ? @destiara_talita

sunarya_benny Biarkan hidup berjalan dengan alamiah kebaikan akan baik yg di dapat keburukan akan buruk pula ug di dapat ..hidup itu akan indah bila kita selalu fokus ke depan biarkan anjing mengongong kafila tetap berlalu 

irwanwarsa Harap maklum @destiara_talita lawyer cantik jadi viral.

n.ollivya Good caption sesekali biarkan mereka berfikir dan melihat.. bukan hanya terhasut kemudian mencela

andreashu70 Sabar aja kak @destiara_talita kebenaran akan terungkap pada waktunya keep spirit yah o:) GBU

uapip9284 Neng,, tata..aa percaya ko,,Neng di pihak yg bhener.. Neng,, terkena fitnah...n maaf

sblmnya,,meskipun brita itu bhener... aa siap utk menikahi Neng tata..sherius.. Aa kan nerima Neng,, apa

adanya..kita buka lmbaran baru...

boyelhabib kerennn,, ka lita tetep idola ak banget...

enji.takata Mantap kya gini sp yg gak mau

arya_22nd Semangat mbak. Ngapain juga ngomentari orang yg gk berpendidikan. Buang buang waktu

dejonxqKalau memang berita itu tidak benar harusnya ada klarifikasi atas kejadian tersebut...mau org

berpendidikan atau gak...mereka jg butuh informasi yg bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya...

Seperti diberitakan sebelumnya, Adriatma dilaporkan ke polisi atas tudingan telah melakukan pencemaran nama baik dan penghinaan.

Dijelaskan Kompes Pol Argo Yuwono, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait kasus ini.

Adapun, laporan yang dibuat Destiara sudah terdaftar dengan nomor LP/3733/VIII/2017/PMJ/Dit.Reskrimum Tanggal 08 Agustus 2017.

Dalam laporan itu polisi mencamtumkan Pasal 310 KUHP, 311 KUH tentang Pencemaran Nama Baik dan atau Pasal 315 KUHP tentang Penghinaan.

"Untuk sementara masih didalami ya kasusnya seperti apa," ucap dia.

"Nantinya juga kan kita akan minta keterangan pelapor, terlapor juga saksi kan. Jadi saat ini masih didalami kasusnya," kata Argo lagi.

Destiara dan Adriatama bertemu pada 2016 silam. Destiara memang dikenal di kalangan politisi.

Hal ini lantaran alumni Jurusan Hukum Universitas Esa Unggul Jakarta ini sempat terjun ke dunia politik.

Pada pemilu legislatif 2014 ia bahkan menjadi caleg PKPI dapil Jabar VIII.

Dari perkenalan tersebut, keduanya kemudian menjalin komunikasi lebih intens.

Dalam keterangannya, Destiara mengaku melakukan pertemuan dengan Adriatama dalam beberapa kesempatan.

Tak tanggung-tanggung, wanita berusia 28 tahun ini bahkan mengaku sudah berhubungan badan layaknya suami istri dengan anak mantan Wali Kota Kendari tersebut.




Terakhir Destiya mengaku melakukan itu pada 14 Juni 2017 di Hotel Marina Bay Sand Singapura.

Lantas, apa yang melatarbelakangi Destiara mau untuk diajak intim dengan pria tersebut?

Rupanya Adriatama menjanjikan akan menikahi wanita tersebut.

"Waktu itu saya percaya bahwa nantinya pernikahan siri akan terjadi," ujar Destia di Mapolda.

Jokowi Bersalaman dengan SBY, Tamu Negara Tepuk Tangan

JAKARTA - Presiden Joko Widodo dan Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mendapat tepuk tangan dari para tamu yang hadir pada acara perayaan HUT Ke-72 Republik Indonesia di Istana Merdeka, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat.

Tepuk tangan tersebut lantaran Presiden Jokowi mendatangi Presiden SBY di deretan kursi para pimpinan lembaga negara atau panggung VVIP, Kamis (17/8/2017).

Jokowi terlihat merangkul, dan terlihat hangat dengan SBY yang mengenakan busana adat dari Palembang itu.

Sebelum menyalami SBY, Jokowi menyalami terlebih dahulu Ketua DPR Setya Novanto, Ibu Ani Yudhoyono dan deretan tamu lainnya.

Usai menyalami Ketua Umum Partai Demokrat itu, Jokowi memberi salam kepada Presiden ke-5 sekaligus Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Diketahui, ini merupakan kunjungan pertama Presiden Ke-6 SBY dalam rangkaian memperingati detik-detik proklamasi di Istana Kepresidenan di era Pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla.

Ngeri! Pembawa Bendera Pusaka di HUT ke-72 RI di Istana Ternyata Pelihara Tiga Ekor Ular Piton

PALMERAH - Fariza Putri Salsabila menjadi sorotan jutaan pasang mata, saat bertugas membawa bendera pusaka pada upacara HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Negara, Jakarta, Kamis (17/8/2017) pagi.

Fariza Putri Salsabila merupakan siswi dari SMAN 1 Blitar.

Ia merupakan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang terpilih mewakili Provinsi Jawa Timur.


Perempuan kelahiran Blitar, 1 Maret 2001 ini memiliki hobi yang dapat dibilang sangat berbeda dengan gadis seumurannya.

Fariza hobi memelihara hewan reptil, bahkan hobi tersebut telah dia geluti sejak duduk di bangku sekolah menengah pertama (SMP).

Ica, sapaan akrabnya, gemar memelihara reptil. Di rumahnya saat ini, ia memiliki tiga ular piton sepanjang tiga meter. Ada juga iguana dan kadal.

“Aku mulai pelihara hewan sejak kelas tiga SD. Tiap pulang sekolah, aku dan kakak selalu beli ular sawah kecil seharga sepuluh ribu rupiah di pasar hewan.

"Takut dimarahi orangtua kalau dibawa ke rumah, jadinya aku simpan hewan itu di rumah tetangga. Terkadang, ular itu aku lepas lagi, sampai akhirnya hobi pelihara ular,” ungkapnya seraya tertawa kepada Trubus.id, di pusat pelatihan Paskibraka 2017 di PP-PON, Cibubur, Jumat (11/8/2017) lalu.

Alasan Ica pelihara hewan tidak biasa itu karena bentuknya yang lucu dan pemberian makanannya yang tidak sulit.

Baca: Hadir di Istana Pakai Songket Palembang, SBY: Apa Kabar Semua? Selamat Hari Kemerdekaan

“Awalnya orangtua melarang, tapi sekarang sih sudah tidak masalah. Jadi, aku pelihara ular di rumah,” jelas Ica.

Meski memiliki hobi memelihara hewan reptil, bukan berarti putri dari pasangan Rudi Hendratno dan Ary Irawati ini bercita-cita menjadi dokter hewan.

Ia mengaku bercita-cita menjadi polisi wanita.

Fariza Putri Salsabila juga aktif menggunakan media sosial. Selain memiliki akun Instagram @farizapee, Fariza juga memiliki akun medsos lainnya, yakni Ask yang beralamat di @Farizaps. (*)

Astaga, Ayu Kembali Buka Baju di Depan Raffi Ahmad, Netizen: Sengaja Biar Raffi Lihat

PALMERAH-- Pedangdut Ayu Ting Ting kembali bikin ulah dengan memperlihatkan bagian sensitifnya ke depan publik.

Entah disengaja atau tidak, yang jelas Ayu sendiri yang mengangkat baju putihnya sehingga pusar dan sebagian bagian tubuhnya terlihat jelas.

Tindakan itu dilakukan juga di depan Raffi Ahmad dalam sebuah acara televisi yang disiarkan secara langsung.

Di panggung juga ada Ruben Onsu yang juga merupakan pengisi acara televisi itu.

Sebelumnya, Ayu membuka bajunya juga di depan Raffi Ahmad. Tetapi, saat itu tidak ada Ruben Onsu melainkan ada Eko Patrio.

Ayu Ting Ting kembali buka baju di depan Raffi Ahmad dan Ruben Onsu. (instagram)

Penelusuran Wartakotalive.com, dalam video yang diunggah akun instagram dramakuin, sangat jelas Ayu sendiri yang menggulung bajunya sehingga terlihat perutnya.

Saat itu Ayu memakai kemeja putih tipis yang menggantung sepinggang.

Dia memakai celana jin motif robek-robek.

Akun @dramakuin menulis status Tarik aja terus buuuul sampe keliatan dalamnya ckckck

Video itu tentu saja mengundang berbagai komentar netizen.

Yuli_pinky84: Cewe murah....

Nuraini081988: Ni cewek kerja'an nya angkat baju trus emang mau apa'an emang g' berkelas banget

Andiien.26: Parah takubulkubul kelakuann kaua 

Noviwiidi: Buuul buuull psk aja dibayar buat ksh liat gitu doang lah eluh niat mau kode sama 1 org dijadiin tontonan smua org rela bgt 

Nurulnawawie: Sengaja mungkin

Uun_kurniasih20: Di maklumin aja... mngkn dia udah agak setres... 

Winiekaressa: sakit nih orang

Jastip.crb: Ni orang ngapain sih angkat2 baju gitu? Grogi ya sebelah aa apih?

Yudhanooristi: Ini acara live lho koq bisa2 nya kaya gitu

Virginiadestiika12: Tu sengaja ap gmn sihh bull miris bgt liat nya

Nhayamooyy: Pas segmen ini langsung ganti chenel #rumpinosecret ...lngsung gumoh liat dia

Nov.sss: Udah kek bocah lagunya

Tasyaaas90: Bukan ngebelain tp itu pake tanktop kayanya, cuman kampung abis sih manner dia yakali baju pendek gitu di angkat2 begitu

Nona.havz: Harusnya tayangan seperti ini yg dihentikan KPI, bukan kartun 

Noval_ya: Emang "dagang" kali ya ni perempuan

Intanms90: Aahh gilaa gatelnya ngalahin ulet bulu

SintyaoktvI: iiihhhh sengaja banget si ayu biar si rafi ngeliat 

Dienanoot: Sebegitu nya ni @ayutingting92 biar acara heboh di tonton bnyk org rating naik trus di kontrak lagi dpt duit lagi... (Baca : cari duit) rela di hujat....

Rela dibenci pembenci makin hari makin banyak..... Ckck.

Orang tuanya gak ngajarin mana yg bener dan baik apa. Ortu nya sampe anak dihujat mati"an krna klakuan bgini...

Sumber:.tribunnews.com

8 Artis Ini Ternyata Mantan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka! Nomor 5 Perjuangan Berat

Tanggal 17 Agustus menjadi hari yang paling dinantikan oleh masyarakat Indonesia.

Peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang kini telah memasuki usia 72 tahun menjadi momen yang paling berkesan.

Tak kalah penting, prosesi pengibaran bendera oleh putra putri bangsa menjadi prosesi penting dalam peringatan 17 Agustus.

Seleksi ketat dan latihan tak sebentar membuat para siswa yang lolos menjadi seorang paskibraka identik dengan siswa cerdas dan berfisik kuat.

Namun ternyata para artis terkenal Indonesia ini juga pernah merasakan bangganya menjadi seorang pasibraka lho!

Siapa sajakah mereka ?

Berikut TribunWow rangkum 10 seleb yang merupakan mantan anggota Paskibraka.

1. Dea Annisa ( Dea Imut)instagram.com/deaaannisa

Semasa SMA Dea pernah menjadi anggota Paskibraka di SMA 38 Jakarta.

Tentunya latihan keras dengan cuaca panas tak urung menurunkan semangat Dea kala itu.

Salut!

2. Hengki KurniawanHengki Kurniawan (Tribunnews)

Siapa sangka Hengki Kurniawan pernah menjadi anggota Paskibrakan Nasional tahun 1999 keren banget kan!

Tak terbayang usaha dan kerja keras yang dilakukan untuk lolos dan terpilih sebagai pengibar bendera pusaka.

3. Annisa Rahma (Anissa Chibi)instagram.com/anisarahma_12

Mantan anggota girlband Cherrybell yang akrab disapa Anissa Chibi ini ternyata merupakan mantan anggota Paskibraka di sekolahnya lho.

Dibalik gayanya yang girly ternyata Anissa sosok pekerja keras dan kuat!

4. Inul Daratistainstagram.com/inul.d

Pedangdut sekaligus pengusaha sukses Indul Daratista ternyata sempat menjadi anggota Paskibraka kala dirinya duduk di bangku sekolah dasar.

Wah... kecil-kecil prestasinya udah banyak ya!

5. Marcelino Lefrandtinstagram.com/marcelinolefrandt

Aktor sekaligus presenter tampan Marcelino Lefrandt juga merupakan mantan anggota Paskibraka SMAN 1 Mando.

Kala diwawancara oleh sebuah tabloid nasional dirinya mengaku jika harus melalui seleksi yang ketat dan sukar.

Dibutuhkan fisik dan intelegensi yang tinggi untuk bisa lolos ke tahap nasional.

6. Ayu Diah PasyaDiah Ayu Pasya (Treibunnews)

Artis senior ini juga merupaka mantan anggot paskibraka tahun 1990. Keren!


Pasha atau yang bernama asli Sigit Purnomo ini juga pernah menjadi anggota Paskibraka bahkan hingga lolos ke tingkat provinsi.

8. Hana Saraswatiinstagram.com/hanahaho

Tak ada yang tahu aktris cantik yang satu ini merupakan mantan anggota Paskibraka mewakili porvinsi DKI Jakarta tahun 2014 lalu.

TribunWow.com/Lolita Valda Claudia

Hal yang Membuat Ahok Belum Dapat Remisi di HUT Kemerdekaan Republik Indonesia

JAKARTA - Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly menyatakan pihaknya belum memberikan remisi kepada mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok karena belum memenuhi persyaratan.

"Belum ... belum memenuhi syarat," kata Yasonna di Gedung Kementerian Hukum dan HAM, Jakarta, Kamis (17/8/2017).

Sementara itu, Plt. Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham Mamun menjelaskan bahwa Ahok belum memenuhi syarat remisi.

"Dia belum dapat remisi karena belum menjalani masa pidana penjara selama 6 bulan," ujarnya.

Terkait dengan apakah Ahok bisa mendapatkan remisi, Mamun menyatakan akan melihat perkembangan selama Ahok menjalani masa pidana penjara tersebut.

"Kan ada persyaratan administrasi dan substansi. Kalau administrasi, minimal harus 6 bulan. Kalau substansi, menyangkut perilaku. Apa perilakunya baik, tidak melanggar aturan di dalam," tuturnya.

Ia pun menyatakan bahwa Ahok kooperatif dan tidak ada masalah selama menjalani masa pidana penjara di Mako Brimob Depok, Jawa Barat.

Sebelumnya, majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara menjatuhkan pidana penjara selama 2 tahun terhadap terdakwa Ahok karena terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana penodaan agama pada tanggal 9 Mei 2017.

Kementerian Hukum dan HAM memberikan remisi umum pada tanggal 17 Agustus 2017 kepada 92.816 narapidana di seluruh Indonesia.

"Yang diusulkan remisi 92.816 orang, remisi umum I mendapat remisi dan belum bebas itu 90.372 orang, dan remisi umum II yang setelah dapat remisi langsung bebas 2.444 orang," kata Menteri Hukum dan HAM di Gedung Kementerian Hukum dan HAM, Jakarta, Kamis.

Sementara itu, kata Yasonna, untuk narapidana kasus terorisme yang mendapat remisi sebanyak 35 orang, kasus narkotika sebanyak 14.661, dan kasus korupsi sebanyak 400 orang.

Menurut Yasonna, dengan pemberian remisi pada tahun 2017 tersebut negara bisa berhemat sekitar Rp102 miliar.

"Dari pemberian remisi ini ada penghematan juga dari hitungan kami jumlah yang dihemat Rp102 miliar, jadi gini kalau yang remisi umum I hemat Rp98 miliar dan remisi umum II hemat Ro3,5 miliar total sekitar Rp102 miliar," kata Yasonna.

Berdasarkan data Kemenkumham per 14 Agustus 2017 jumlah narapidana dan tahanan seluruh Indonesia berjumlah 226.143 orang dengan perincian narapidana sebanyak 156.613 orang dan tahanan 69.530 orang. (Antaranews)

Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih ;)

Populer