Seserius Apa Susi Pudjiastuti di Pilgub Jabar? Ini Tanggapan Dia

BANDUNG - Banyak nama populer diisukan menjadi bakal calon gubernur Jawa Barat satu di antaranya Menteri Perikanan dan Kelautan, Susi Pudjiastuti.

Ditemui usai menjenguk mantan Gubernur Jawa Barat Solihin GP di kediamannya pada Sabtu (24/6/2017), Susi mengklarifikasi isu yang berhembus santer tersebut.

"Ah, Hoax!" seru Susi singkat yang kemudian diiringi dengan gelak tawa wartawan.

Setelah melayani wawancara dengan wartawan, Susi bergegas menuju mobilnya dan meninggalkan kediaman Solihin GP.

Dalam survei, beberapa nama figur semisal Ridwan Kamil, Deddy Mizwar, Deddy Mulyadi, Aa Gym, dan Dede Yusuf digadang-gadang menjadi kandidat kuat dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018.

Pilkada Jawa Barat akan digelar serentak pada 27 Juni 2018 mendatang.

Seorang Fotografer Ungkap Hal yang Dilakukan Sarwendah Sebelum Pemotretan

Sosok Sarwendah Tan dikenal sebagai artis yang selalu sederhana.

Istri Ruben Onsu itu kerap terlihat mengenakan daster, belanja ke pasar, hingga makan seadanya.

Sebagian orang berpikiran hal yang dilakukan Sarwendah itu hanyalah pencitraan.

Benarkah?

Seorang fotografer dengan nama akun Instagram @dazzlingphoto.id, membeberkan fakta mengejutkan tentang Sarwendah.

Akun Instagram tersebut mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan Sarwendah tengah menyetrika.

Tidak diketahui di mana foto tersebut di ambil.

Sarwendah terlihat memakai make up dengan gaya rambut tidak diurai.

Akun @dazzlingphoto.id menulis caption panjang menceritakan apa yang terjadi di balik foto Sarwendah yang sedang menyetrika itu.

Ternyata saat itu Sarwendah hendak melakukan sesi pemotretan.

Tapi saat sang fotografer ingin menanyakan bagaimana konsep fotonya, Sarwendah bilang, "Saya lagi gosok."

Sontak si fotografer kaget mendapati seorang artis yang sudah di-make up malah menyetrika tanpa bantuan orang lain.

Padahal di sebelah Sarwendah ada asistennya yang sudah menawarkan untuk membantu menyetrika.

Tapi ibunda Thalia Putri Onsu itu menolak dan tetap melanjutkan menyetrika.

"Mungkin banyak dari netizen ngmg pencitraan kalau @sarwendah29 sering pake daster, sering cuci sendiri, jalan ke pasar dll.

Sebagai photographer yang sering datang ke rumah beliau dan melihat kesehariannya, saya melihat sendiri bahwa memang kesehariannya @sarwendah29 itu memang sering melakukan kegiatan rumah tangga nya sendiri, walaupun ada pembantu ataupun asistennya.

Dan pada kesempatan ini, saya punya kesempatan untuk candid, karena selama ini gak ada kesempatan untuk candid," tulis akun @dazzlingphoto.id.Sarwendah. (Instagram @dazzlingphoto.id)

Sejak diunggah, Kamis (22/6/2017), unggahan di atas sudah mendapat lebih dari 6 ribu likes.

Berikut beberapa komentar netizen.

@elssa_disini, "Coba artis sapa yg bisa nyetrika..fasih bngt yak nyetrikanya kayak emang dah biasa...kereeen lah

@sisylliakittyshop, "Love bunda @sarwendah29 keren bgt deh...artis yang baik dan ap adanya sukses trrus y bund dan bisa jd contoh buat bunda lain :-)."

@peniandriani75, "Tap ngeliat muka sarwendah itu adem dan menyejukan keliatan orangnya baik."

@amaliamargaretha, "Ini baru namanya ISTRI... Dari semua arti seumuran mba aku paling kagum dech ma mbak,, cantik dan gak tahu sombong..."

@fitrirahayu874, "Panutan..udah cantik rajin lagi...beruntunglah ruben punya istri cantik luar dalam.."

Anies Ditegur Seorang Ibu di Tanah Abang: Pak Anies yang Ramah Dong Sapa Warganya

JAKARTA - Gubernur terpilih DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengunjungi Blok A Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (24/6/2017).

Anies menemani tiga anaknya, Kaisar Hakam, Ismail Hakam, dan Mikail Azizi berbelanja busana muslim. Istri Anies, Fery Farhati Ganis, tak tampak menemani Anies dan ketiga anak mereka itu.

Saat tiba di Blok A Tanah Abang, sejumlah orang yang saat itu sedang berbelanja langsung mengerubungi Anies. Ia sempat tertahan sekitar 15 menit di depan pintu masuk untuk melayani sesi foto.

Anies dan tiga anaknya itu mendatangi satu per satu toko. Di sebuah toko pakaian muslim, Anies tampak antusias memilihkan baju untuk ketiga anaknya.

"Itu bagus warna putih," ujar Anies kepada Kaisar.

Saat memilih baju untuk anak-anaknya, warga tak henti-hentinya meminta untuk bisa berfoto bersama dengan Anies.

"Foto Pak Anies ya foto ya," kata warga itu.

Sejumlah petugas keamanan Tanah Abang meminta warga untuk memberikan waktu kepada Anies berbelanja. "Sebentar ya bu, Pak Anies belanja dulu ya," kata seorang petugas.

Seorang perempuan kemudian bercelutuk agar Anies lebih ramah dengan masyarakat. Perempuan tersebut memang terdengar cukup lama menanggil-manggil Anies. Namun, tak direspon Anies karena ramainya masyarakat yang ingin berfoto.

"Pak Anies yang ramah dong sapa warganya," kata perempuan itu.

"Iya Ibu, lagi berbelanja ini he-he-he," jawab Anies.

Setelah mendapatkan pakaian yang dinginkan. Anies sempat tawar-menawar harga dengan si penjual pakaian.

"Kurang dong mas," tawar Anies.

"Pak Anies maunya berapa nih?" tanya penjual.

"Waduh jangan dong, berapa kurangnya?"

"Sama Pak Anies Rp 160.000 aja dua baju," kata penjual tersebut.

Hormati Idul Fitri Umat Muslim, Gereja Katedral Ubah Jadwal Misa dan Siapkan Lahan Parkir

JAKARTA - Gereja Katedral Jakarta melakukan perubahan jadwal misa Minggu (25/6/2017) dan mempersilakan halamannya digunakan sebagai tempat parkir kendaraan umat muslim yang akan melaksanakan salat Idul Fitri di Masjid Istiqlal, seberang Gereja Katedral.

Ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan atau toleransi dan harmonisasi antar-umat beragama.

Demikian disampaikan kepala Paroki Gereja Katedral Jakarta, Romo Hani Rudi Hartoko SJ, dalam keterangan tertulis kepada Tribunnews.com, Sabtu (24/6/2107).

Romo Hani Rudi Hartoko menyampaikan, inisiatif ini datang dari dirinya selaku kepala Paroki bersama Dewan Paroki Pengurus Harian Gereja Katedral.

Menurutnya, pada hari Minggu sebelum-sebelumnya, misa diadakan di Gereja Katredal pada pukul 06.00 dan pukul 07.30; pukul 09.00 dan pukul 11.00; pukul 17.00 dan pukul 19.00 WIB.

Khusus pada Minggu (25/6/2017) besok, dilakukan perubahan jadwal misa menjadi pukul pukup 10.00, pukul 12.00, pukul 17.00 dan pukul 19.00 WIB.

Perubahan jadwal misa ini dilakukan karena situasi agak khusus, di mana pelaksanaan Idul Fitri dan misa bersamaan pada hari Minggu tersebut.

"Kami memahami umat muslim hamya ada satu waktu serentak untuk melaksanakan Shalat Ied. Sedangkan misa bisa menyesuaikan diri karena ada beberapa kali dalam hari Minggu," ujar Romo Hani Rudi Hartoko.

"Bertetangga yang baik dan tulus sebagai sesama anak bangsa dan saling mendukung dalam bertetangga. Untuk saling menghormati dan ikut bergembira di hari yang Fitri," imbuhnya.

Nantinya, halaman Gereja Katredal juga dipersilakan untuk umat muslim yang akan melaksanakan ibadah Salat Idul Fitri di Masjid Istiqlal yang berada di seberang gereja. Halaman Gereja Katredal diperkirakan bisa menampung lebih 50 kendaraan.

"Halaman parkir gereja juga dapat digunakan untuk parkir bagi umat yang akan melakukan Shalat Ied di Masjid Istiqlal jika dibutuhkan," tuturnya.

Berfoto dengan Sang Cucu, Paramitha Rusady Dapat Pujian: Terlihat Awet Muda

Bertambahnya usia, sering menjadi ketakutan tersendiri bagi wanita.

Bertambah usai terkadang membuat penampilan menjadi semakin tua.

Menjaga kecantikan wajah dan bentuk tubuh sudah pasti menjadi salah satu kewajiban wanita.

Hal tersebut termasuk penting dan wajib hukumnya bagi sebagian wanita yang sudah berumur.

Apalagi jika sudah menginjak usia kepala lima, merawatnya harus semakin ekstra.

Meski sudah tak muda lagi, beberapa artis justru terlihat bagaikan masih ABG.

Salah satu contohnya ada artis Paramitha Rusady ini.

Artis yang tenar dan kerap membintangi banyak sinetron di tahun 90 ini sebenarnya sudah berusia 50 tahun!

Mukanya bahkan lebih muda dari adik-adik SMA jaman sekarang yang lebih suka berdandan tidak sesuai dengan usia.

Terbukti dari foto terbarunya bersama seorang gadis cantik yang bisa dibilang adalah cucunya sendiri.

"Duuh ... fotho sama cinta sayang .anaknya elsa keponakanku ...walau tdk langsung ..jd ini cucu aku .. diulang tahunnya yg ke 17 .....semoga cinta panjang umur ..sehat.. sukses.. dalam prestasimu ya nak ..eh cu ..hahaha ..kudu napak bumi siga na mah ..," tulis caption dari foto yang diunggahnya pada 12 Mei.


Melihat unggahan tersebut, netizen justru memuji kecantikan Paramitha.

Netter menyebut keduanya lebih seperti kakak beradik daripada cucu dan neneknya.

mseptriana7, "Awet muda bgt g kalah cantik dgn cucunya @paramitha118"

yuyuyupita, "Subhanalloh kaya ade kakak"

chynta84, "Miriiiipp"

jimmi.eraruby, "Berarti jd nenek cantik mbak @paramitha118 dari gadis sampai skr masih cantik aja awet pisan cantik nya"

riana_sisca, "Mirip seperti kakak adek,...@paramitha118"

rina_banjar, "Nenek apa kakaknya..??? Mirip.. Good luck always.." 

(TribunStyle.com/Tisa Ajeng)

Soal Penahanan Ahok, Alasan Yasonna Dianggap Tak Masuk Akal

JAKARTA -- Sejumlah kalangan menanggapi kebijakan Kejaksaan bersama dengan Kemenkum HAM yang mengembalikan Ahok ke Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok saat eksekusi terpidana penjara dua tahun.

Di antaranya seperti disampaikan oleh pengacara sekaligus pelapor penodaan agama yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Habiburokhman.

"Kalau alasan keamanan Ahok ditahan di Mako Brimob, paling aman sekalian di rumahnya sendiri saja," katanya, saat dihubungi wartawan di Jakarta, Jumat (23/6/2017).

Alasan yang disampaikan Menkumham, Yasonna Laoly itu dinilai tidak masuk akal. Karena, kata dia, sebagai seorang terpidana, Ahok harusnya menempati lembaga pemasyarakatan (Lapas), bukan lagi di Mako Brimob.

"Kita tidak mengerti ini rezim sepertinya percaya diri sekali, bertindak seenaknya, mengistimewakan Ahok," ucapnya.

Dirinya menyebutkan, bila memang alasannya keamanan lalu bagaimana kerjaan Kemenkum HAM yang merupakan pihak yang bertanggung jawab atas keamanan Lapas Cipinang.

"Terus, apa kerjaan Kementerian Hukum dan HAM sampai tidak bisa menjaga keamanan lapas, terus bagaimana ribuan orang di sana dengan berbagai kasus dan latar belakang," tanyanya.

Ditanya langkah selanjutnya dari ACTA, Habiburokhman menyerahkan kepada rakyat.

"Kita capek, saya kan pelapor pertama Ahok, dari mulai gugatan sampai persidangan segala macam kita lihat, sekarang sudah berkekuatan hukum tetap ya mestinya di Cipinang," katanya.

MENGEJUTKAN ! Yasonna Laoy Ungkap Yang Bakal Terjadi Antar Napi Jika Ahok Dipindah Ke Lp Cipinang

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan tetap menjalani sisa hukumannya di Rumah Tahanan Markas Komando Brimob, Depok, berdasarkan pertimbangan Kementerian Hukum dan HAM bersama jaksa serta kepala lembaga pemasyarakatan terkait. 






"Ahok di Brimob sampai kapan, kita lihat saja perkembangannya gimana. Kalau nggak aman, ya enggak dipindah," ujar Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly di komplek Kemenkumham, Kuningan, Jakarta Selatan, 22 Juni 2017. 

Menurutnya banyak pertimbangan yang menjadi dasar Ahok tetap harus mendekam di Mako Brimob daripada dipindahkan ke Lembaga Pemasyarakatan Cipinang. 

"Jaksa kan sudah memberikan pertimbangan kepada kami, kakanwil juga bersurat kepada saya. Isinya soal jumlah tahanan dan keamanan di Cipinang," kata Yasonna.

Demi alasan keselamatan bersama, Yasonna mengambil keputusan berdasarkan telaah bersama itu. Ia menganggap masalah ini tidak bisa dianggap remeh, pun juga karena sosok seperti Ahok yang terlibat. 

"Ahok itu kontroversial. Bayangkan , gara-gara dia, jutaan orang protes dan lain-lain. Sejak awal ini masalah yang sangat besar, banyak orang masih tidak puas," ujar dia. 

Yasonna meminta masyarakat untuk tidak menganggap ini sebagai pengistimewaan bagi mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut. Sebab, kata dia, hingga kini masih ada ancaman untuk Ahok. 

"Sangat nyata ada. Saya nggak perlu sebut, di sana (LP Cipinang) ada napi teroris. Waktu Pilkada (DKI Jakarta) di sana itu hampir setengah-setengah juga hasilnya. Ini masalahnya lain," ujar Yasonna.

Dengan proses peradilan yang ia rasa banyak tekanan massa, Yasonna mengatakan Kemenkumham tak mau mengambil risiko. Kemungkinan bentrok antartahanan di Cipinang pun ia coba hindarkan dengan keputusan ini.

"Sangat, sangat jadi pertimbangan. Bentrokan bisa terpicu kalau nanti ada di antara satu napi pembelanya dia, ada juga yang lain. Kami jaga itu," ucapnya.(tempo)

Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih ;)

Populer