Begini Jika Blusukan Presiden Jokowi Dipetakan Secara Digital, Membentuk Gambar Pola yang Mencengangkan

Rasa penasaran terhadap kegiatan dan hasil blusukan Presiden Joko Widodo ( Jokowi) kini bisa dipuaskan dengan mudah. Pasalnya kegiatan tersebut sudah diarsipkan di internet dan ditayangkan dalam bentuk peta digital.

Pantauan KompasTekno, Minggu (11/6/2017), peta digital yang memuat daftar lokasi dan hasil blusukan Presiden Jokowi dapat diakses melalui situs PresidenRI.go.id atau klik tautan ini.


Masuklah ke situs tersebut dan carilah menu Blusukan yang diletakkan di bagian kanan atas. Klik menu itu, maka akan terbuka sebuah peta Indonesia lengkap dengan drop pin lokasi.


Peta beserta drop pin itu menunjukkan berbagai tempat yang pernah dikunjungi oleh Jokowi. Klik drop pin tersebut, maka akan muncul keterangan mengenai berbagai kegiatan atau hasil dari blusukan Jokowi di sana.

Sebagai gambaran, peta tersebut antara lain memuat kunjungan Jokowi di Sabang, Banda Aceh, Kepulauan Natuna, Sebatik, Miangas, Pulau Buru, Atambua, hingga Merauke.




Saat mengklik salah satu drop pin penanda kunjungan itu, misalnya di Miangas, muncul foto serta keterangan yang menyebutkan soal peresmian Bandar Udara Miangas, Kepulauan Talaud, Terminal Penumpang Bandara Tanjung Api, Tojo Una-una dan Terminal Penumpang Bandara Kasiguncu, Poso.

Selain itu juga bisa terlihat pulau mana saja yang belum disinggahi oleh Jokowi selama tiga tahun menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia. Salah satunya adalah Kepulauan Aru. [kompas

Sumber:permatanews.com



Loading...
loading...
loading...
Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih ;)

Populer