Belum Lagi Kuburannya Kering, Ririn Ekawati Udah Buka-bukaan Perjanjian dengan Suami

Artis Ririn Ekawati (34) kini masih dirundung duka yang amat mendalam atas kepergian sang suami, Fery Wijaya untuk selama-lamanya menghadap kepada Yang Maha Pencipta.

Melalui akunnya pada Instagram @ririnekawati, wanita berdarah Bugis Luwu ini mengaku hatinya kini masih hancur akibat musibah yang terjadi begitu cepat.

Fery meninggal dunia pada usia 33 tahun.

Pengusaha berdarah Tionghoa ini menghembuskan nafas terakhir, Minggu (11/6/2017), saat dalam perjalanan dari RS Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat, ke RS Pondok Indah, Jakarta Selatan, akibat penyakit leukimia atau kanker darah.

Saat Fery menghembuskan nafas terakhir, Ririn tak ada di sampingnya sebab sedang menunaikan ibadah umrah.

Dalam curhatnya melalui Instagram yang di-posting, Rabu (14/6/2017), Ririn awalnya berniat berangkat umrah bareng sang suami.

Namun, Fery yang merasa dirinya kurang sehat, ogah.

Dia tak mau terjadi apa-apa dengan penyakitnya di Tanah Suci hingga merepotkan banyak orang.

Akhirnya, Ririnlah yang berangkat umrah bersama sang bunda, Syamsidar.

Fery sempat mengantar sang istri hingga di bandara.

Dia menitip pesan penting agar didoakan atas kesembuhannya sebab doa di Tanah Suci mudah terkabul.

Ternyata, kepergian Ririn ke Tanah Suci menjadi moment berpisah untuk kali pertama sejak mereka menikah pada 30 September 2015.

Siapa sangka jika selanjutnya yang terjadi adalah perpisahan untuk selama-lamanya.

Allah SWT punya kehendak lain.

Sebelum mereka berpisah untuk selama-lamanya, sempat dibuat perjanjian.

Apa isinya?

"aku akan jaga janji kita , salah satunya selalu menebar sesuatu yg bikin orang lain seneng melihat apa pun yg terjadi dengan aku, kita dan keluarga. 
akan ku simpan selalu di hati kenangan2 Manis kita ber2 
kmu sudah menepati janjimu sayang...," demikian ditulis Ririn melalui @ririnekawati.

Selengkapnya, berikut isi curhat Ririn.#1 Entah mulai dari mana... jujur perasaanku saat ini masih hancur dan bingung... semua yg terjadi Terlalu cepat.. kita Ber2 berjanji Tidak akan membuat orang di sekitar kita susah atau sedih dengan keadaan fery akhir2 ini.. hanya keluarga dekat dan sahabat deket yg tau apa sakitnya fery. Berusaha menutupi semuanya karna aku dan fery ingin memperlihatkan semua yg baik2 dan seneng2 saja.. agar yg melihat juga ikut seneng. biarlah sakit dan sedih hanya kita ber2 yg tau di saat pintu kamar rumah sakit tertutup dan tamu mulai pulang.. nangis , pelukan berdua di saat lampu kamar rumah sakit padam.. saling bicara dari hati2 ke hati. terkadang juga cerita2 lucu agar dia gak terlalu stress dengan keadaanya.. Selama ini kita berusaha untuk kesembuhan fery dan ga putus putus untuk berdoa... hingga di satu titik aku merasa , kita harus lebih khusyu BerDoa.. Dan akhirnya memutuskan untuk pergi umroh.. tapi fery saat itu bilang dia tidak mau pergi dengan alasan tidak mau ngerepotin banyak orang di saat ibadah.. Akhirnya aku lah yg pergi bersama mamah dengan tujuan untuk mendoakan kesembuhan fery. sampai beberapa kali aku mengurungkan niatku untuk pergi, tapi fery tetep mau aku pergi untuk mendoakannya.. Bismillah.. berangkatlah aku dengan di antarnya ke Airport sebelum dia berangkat untuk chemo.. Banyak sekali Rencana pengobatan yg ingin kita lakukan setelah ku balik dari Umroh. Selama Sakit aku selalu berusaha ada di sampingnya ( tak perlu menceritakan apa saja yg aku lakukan untuk suamiku, karna aku ikhlas dan itu kewajibanku sebagai istri) , ini untuk pertama kalinya aku pergi jauh dan cukup lama dan itu tujuannya bener2 hanya untuk mendoakan kesembuhan fery. hhhmmmm Ternyata Allah punya rencana yg beda buat kita ber2. aku akan jaga janji kita , salah satunya selalu menebar sesuatu yg bikin orang lain seneng melihat apa pun yg terjadi dengan aku, kita dan keluarga. akan ku simpan selalu di hati kenangan2 Manis kita ber2 kmu sudah menepati janjimu sayang... Aku sayang sekali sama kmu, Tapi Allah lebih sayang sama Kmu... Allah gak mau kmu merasakan sakit lebih lama.. percayalah di berikan sakit karna Allah akan menghapus segala dosa dan salah..

"Entah mulai dari mana...

jujur perasaanku saat ini masih hancur dan bingung...

semua yg terjadi Terlalu cepat..

kita Ber2 berjanji Tidak akan membuat orang di sekitar kita susah atau sedih dengan keadaan fery akhir2 ini..

hanya keluarga dekat dan sahabat deket yg tau apa sakitnya fery.
Berusaha menutupi semuanya karna aku dan fery ingin memperlihatkan semua yg baik2 dan seneng2 saja.. agar yg melihat juga ikut seneng.

biarlah sakit dan sedih hanya kita ber2 yg tau di saat pintu kamar rumah sakit tertutup dan tamu mulai pulang.. nangis , pelukan berdua di saat lampu kamar rumah sakit padam.. saling bicara dari hati2 ke hati. terkadang juga cerita2 lucu agar dia gak terlalu stress dengan keadaanya.. Selama ini kita berusaha untuk kesembuhan fery dan ga putus putus untuk berdoa...

hingga di satu titik aku merasa , kita harus lebih khusyu BerDoa.. Dan akhirnya memutuskan untuk pergi umroh.. tapi fery saat itu bilang dia tidak mau pergi dengan alasan tidak mau ngerepotin banyak orang di saat ibadah..

Akhirnya aku lah yg pergi bersama mamah dengan tujuan untuk mendoakan kesembuhan fery.
sampai beberapa kali aku mengurungkan niatku untuk pergi, tapi fery tetep mau aku pergi untuk mendoakannya..

Bismillah.. berangkatlah aku dengan di antarnya ke Airport sebelum dia berangkat untuk chemo.. Banyak sekali Rencana pengobatan yg ingin kita lakukan setelah ku balik dari Umroh.

Selama Sakit aku selalu berusaha ada di sampingnya ( tak perlu menceritakan apa saja yg aku lakukan untuk suamiku, karna aku ikhlas dan itu kewajibanku sebagai istri) , ini untuk pertama kalinya aku pergi jauh dan cukup lama dan itu tujuannya bener2 hanya untuk mendoakan kesembuhan fery. 
hhhmmmm Ternyata Allah punya rencana yg beda buat kita ber2.

aku akan jaga janji kita , salah satunya selalu menebar sesuatu yg bikin orang lain seneng melihat apa pun yg terjadi dengan aku, kita dan keluarga.

akan ku simpan selalu di hati kenangan2 Manis kita ber2 
kmu sudah menepati janjimu sayang...

Aku sayang sekali sama kmu, Tapi Allah lebih sayang sama Kmu...

Allah gak mau kmu merasakan sakit lebih lama..

percayalah di berikan sakit karna Allah akan menghapus segala dosa dan salah.."

'Dibunuh' Kanker

Kanker darah atau leukimia adalah penyakit 'pembunuh' Fery. 

Dikutip dari Alodokter.com, kanker darah adalah kanker yang menyerang sel-sel darah putih.

Sel darah putih merupakan sel darah yang berfungsi melindungi tubuh terhadap benda asing atau penyakit. Sel darah putih ini dihasilkan oleh sumsum tulang belakang.

Pada kondisi normal, sel-sel darah putih akan berkembang secara teratur pada saat tubuh membutuhkannya untuk memberantas infeksi yang muncul.

Namun, lain halnya dengan pengidap kanker darah. 

Sumsum tulang akan memproduksi sel-sel darah putih yang abnormal, tidak dapat berfungsi dengan baik, dan secara berlebihan.

Jumlahnya yang berlebihan akan mengakibatkan penumpukan dalam sumsum tulang sehingga sel-sel darah yang sehat akan berkurang.

Selain menumpuk, sel abnormal tersebut juga dapat menyebar ke organ lain, seperti hati, limfa, paru-paru, ginjal, bahkan hingga ke otak dan tulang belakang. 

Jenis-jenis Kanker Darah

Ada berbagai jenis kanker darah.

Berdasarkan kecepatan perkembangannya, kanker ini dapat dikelompokkan menjadi akut dan kronis.Kanker darah akut berkembang dengan cepat akibat penambahan jumlah sel darah putih yang abnormal atau sel yang belum matang sehingga tidak dapat berfungsi secara normal.

Pertumbuhan ini sangat pesat begitu pun penyebarannya ke dalam aliran darah.

Jenis ini harus ditangani dengan segera. Jika dibiarkan, tubuh akan kekurangan oksigen dan kekebalan tubuh terhadap penyakit atau infeksi menurun.

Sementara itu, kanker darah kronis berkembang secara perlahan-lahan dan dalam jangka panjang.

Sel-sel darah putih yang seharusnya sudah mati akan tetap hidup dan menumpuk dalam aliran darah, sumsum tulang, serta organ-organ lain yang terkait. 

Sel-sel ini lebih matang sehingga dapat berfungsi dengan baik untuk beberapa saat,

Oleh karena itu, gejalanya cenderung tidak segera dirasakan sehingga baru terdiagnosis setelah bertahun-tahun.

Kanker darah juga dapat dikategorikan menurut jenis sel darah putih yang diserang.

Kanker darah yang menyerang sel-sel limfa dikenal dengan istilah leukemia limfotik dan yang menyerang sel-sel mieloid disebut leukemia mielogen.

Berdasarkan dua pengelompokan di atas, terdapat empat jenis kanker darah yang paling sering terjadi. Berikut ini penjelasan untuk masing-masing jenis. 

Leukemia limfotik akut atau acute lymphocytic leukemia (ALL)

ALL dapat menghambat fungsi limfosit sehingga pengidapnya berpotensi mengalami infeksi serius.

Kanker darah ini umumnya diidap oleh anak-anak, tapi bisa juga menyerang dewasa.

Leukemia mielogen akut atau acute myelogenous leukemia (AML)

Ini adalah jenis kanker darah yang umumnya menyerang dewasa.

Tetapi, AML juga dapat diidap oleh anak-anak serta remaja.

Kanker ini akan membentuk sel-sel mieloid yang tidak sempurna dan dapat menyumbat pembuluh darah.

Leukemia limfotik kronis atau chronic lymphocytic leukemia (CLL)

Jenis kanker darah ini hanya dialami oleh orang dewasa.

CLL umumnya baru terdeteksi pada stadium lanjut karena pasien cenderung tidak merasakan gejala-gejalanya untuk waktu yang lama.

Leukemia mielogen kronis atau Chronic myelogenous leukemia (CML)

Jenis kanker darah ini kebanyakan diderita oleh orang-orang dengan usia di atas 20 tahun.

CML memiliki dua tahap.

Pada tahap pertama, sel-sel abnormal akan berkembang secara perlahan-lahan.

Ketika memasuki tahap kedua, jumlah sel-sel abnormal akan bertambah dengan pesat sehingga akan menurun secara drastis.

Secara umum, kanker darah atau leukemia menyangkut sumsum tulang yang menjadi tempat pembuatan sel darah putih.

Sel yang umumnya efektif membasmi infeksi ini tumbuh secara tidak normal sehingga akhirnya membuat kekebalan tubuh tidak berfungsi secara maksimal.(*)





Loading...
loading...
loading...
Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih ;)

Populer