Dengar Bisikan Halus, Ternyata Ini yang Dialami Vionina Magdalena, Wanita Tanpa Busana di Jakarta

Kasus Vionina Magdalena, wanita yang muncul di jalanan ibu kota nyaris tanpa busana, dihentikan oleh aparat kepolisian.

Penyidik Polsek Metro Tamansari Jakarta Barat memutuskan untuk menghentikan kasus ini lantaran Vionina mengalami gangguan jiwa berat.

Hal tersebut diketahui melalui hasil pemeriksaan medis terhadap wanita 26 tahun ini.

Berdasarkan hasil pemeriksaan tersebut, Vionina rupanya mengidap skizoafektif.

"(Hasil medis) sudah keluar hasilnya dia menderita skizoafektif," kata Kapolsek Metro Tamansari AKBP Erick Frendriz di Jakarta, seperti dikutip dari Warta Kota, Jumat (16/6/2017).

Adapun penyakit ini merupakan gangguan jiwa yang memengaruhi pikiran dan emosi, serta dapat memengaruhi tindakan seseorang.VM, wanita bertelanjang dada yang kini menjalani pemeriksaan petugas. (Tribunnews.com)

Bahkan, menurut Erick, Vionina mengaku kerap mendengar bisikan halus sebelum nekat tampil tanpa busana di depan umum.

"Kata dia, itu dia dapat bisikan halus. Waktu malam itu naik taksi kan masih pakai baju. Kemudian dapat bisikan halus," ujar Erick, sebagaimana dikutip dari KOMPAS.com.

Erick menambahkan, Vionina juga mengalami gangguan kepribadian emosional yang tidak stabil tipe ambang.

Tak hanya itu, tampil tanpa busana saat berbelanja di Apotek Roxy beberapa waktu silam rupanya bukan kali pertamanya bagi Vionina.

Pasalnya, ia telah tiga kali muncul di depan umum dalam kondisi nyaris tanpa busana.Penampakan wanita setengah bugil di Apotek Roxy Lokasari, Jakarta Barat yang menghebohkan media sosial pada Minggu (4/6/2017) (YouTube)

Berdasarkan penuturan Erick, Vionina melakukan aksi nekatnya di sekitar apartemen tempat tinggalnya, apotek kemudian minimaket, dan Mangga Dua.

"Dia ini udah tiga kali melakukan, yang pertama di sekitar apartemen dia, mungkin enggak ada yang tahu. Kedua di apotek dan Alfamart, yang ketiga yang siang-siang di Mangga Dua," kata Erick.

Oleh karena beberapa hal yang dialami Vionina, pihak kepolisian kemudian memutuskan untuk menghentikan kasus ini.

Sebagai informasi, sebelumnya, sosok Vionina Magdelana mendadak viral lantaran tampil nekat nyaris tanpa busana saat berbelanja di Apotek Roxy Lokasari, Mangga Besar, Jakarta Barat.

Menurut pengakuan seorang pedagang di sekitar lokasi, Vionina tampak menangis ketika keluar dari apotek.

Vionina menangis sambil menggenggam dompet hitam untuk menutupi tubuh bagian atasnya.

"Pas keluar kayak orang nangis gitu mas, sambil nunduk aja ke bawah sama nutupin payudaranya itu pake dompet," ungkapnya Syafii, pedagang rambutan yang menjadi saksi fenomena itu.

Tak berselang lama, Vionina ditangkap oleh pihak kepolisian, Senin (5/6/2017) lalu dan langsung dilakukan pemeriksaan. (TribunWow.com/Maya Nirmala Tyas Lalita)





Loading...
loading...
loading...
Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih ;)

Populer