Era Jokowi, Pejabat Ketiduran karena Lelah Bekerja... Era SBY, Pejabat DPR Ketiduran di Ruang Sidang

Menjadi menteri atau pejabat publik punya beban tanggung jawab untuk masyarakat di negeri ini. Namun kalau sudah letih dan mengantuk, mereka bisa tidur di mana saja layaknya warga biasa. Bahkan asyik menggelosor di bandara atau tempat umum lainnya.

Apa yang mereka lakukan itu menjadi perhatian masyarakat sebab mereka bukanlah orang biasa. Ada warga yang menjepret kala mereka tertidur, mengunggah di media sosial, lantas jadi perbincangan yang heboh di masyarakat.

Seperti yang baru saja terjadi beberapa waktu lalu yakni ketika Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti tidur di sofa bandara John F Kennedy, Amerika Serikat. Susi begitu pulas dan tidak menghiraukan di mana tempat ia tidur.

Bukan hanya Susi saja yang tertidur di tempat umum. Menteri Sosial Khafifah Indar Parawansa juga tidur di ruang tunggu penumpang di Bandara Juanda, Surabaya.

Selain Susi dan Khofifah, masih ada sejumlah menteri dan pejabat lainnya yang tidur pulas di tempat umum. Siapa saja mereka?

Foto Susi saat tidur pulas di bandara JFK, menyebar luas saat seorang netizen Jim B Aditya mengupload lewat Facebook. Susi nampak mengenakan celana hitam dan atasan bercorak hitam putih. Ia nampak cuek saja meski banyak orang yang lalu lalang.

Apa yang dilakukan Susi menuai pujian dari sang pengunggah maupun netizen lainnya.

"Perempuan tangguh ini layak diberi gelar Ibu Kelautan Indonesia. Tertidur kelelahan di VIP Lounge Bandara JFK, New York, setelah sehari sebelumnya tampil di acara konferensi PBB mengenai kelautan di New York, Amerika Serikat. Dalam acara itu Menteri Susi pudjiastuti sempat mendapat pujian dari aktor terkenal Leonardo DiCaprio Italia, sebagai wanita pemberani yang menginspirasi dunia dalam usahanya memerangi illegal fishing dan memelihara kelautan. Tetap sehat dan jangan putus asa mengurusi negara yang hampir amburadul oleh para koruptor ini Bu Susi," tulis Jim.

Bandara nampaknya menjadi tempat favorit bagi para menteri saat kelelahan dan ingin tidur. Kali ini giliran Menteri Sosial Khofifah yang kedapatan tidur di ruang tunggu penumpang bandara Juanda, Surabaya.

Dari foto tersebut, nampak Khofifah menggunakan tas berukuran cukup sedang sebagai alas bantal. Ia juga menggunakan seledang untuk selimutnya. Karena terlihat begitu pulas sampai-sampai ia tak sadar ada yang memfotonya.

Menteri Pemuda dan Olahraga ini begitu pulas tertidur di bangku bandara internasionall Julio Cezar Riberio, Belem, Brasil pada (8/8/2016). Saat itu, Imam telah menuntaskan tugasnya untuk menemani kontingen Indonesia yang berjuang di Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil.

Terlihat ia masih memakai jaket training merah putih yang selalu dikenakan selama berada di Rio.

Banyaknya agenda kegiatan selama olimpiade tentu membutuhkan stamina yang kuat. Saat lelah dan kantuk menyambanginya, bangku di bandara jadi tempat untuk merebahkan badan.

"Staminanya luar biasa. Setiap hari, paling cepat itu dia itu pulang jam 11 malam. Itu juga masih sering menerima tamu sampai larut malam," ungkap Miftakhul Ulum, asisten pribadi Imam Nahrawi.

Jika sebelumnya para menteri menjadikan bandara sebagai 'tempat tidur' kedua mereka, beda halnya dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Ia tidur di lantai gerbong kereta Purwa Jaya dari Jakarta menuju Cilacap.

Foto Ganjar tidur di lantai gerbong kereta itu diunggah pertama kali oleh Hari 'Sihwed' Istata di akun Facebook-nya. Dia mengaku mendapat foto itu dari saudaranya. Menurut keterangan, saat itu Ganjar santai saja menanggapi penumpang yang mempertanyakan kenapa dirinya tiduran di lantai.

"Nek turu nang kursi ki raiso slonjor. Kurang angler... (kalau tidur di kursi enggak bisa selonjor. Kurang nyenyak," seloroh Ganjar.

Di dua foto yang diunggah Hari, Ganjar terlihat mengenakan jaket warna hitam dan celana jeans biru. Dia tertidur pulas di lantai gerbong kereta beralaskan selimut warna biru muda.

Tak cuma itu, Ganjar juga pernah tidur di beralaskan tikar bersama keluarga lain di luar ruangan di RSUP Dr Sardjito, Sleman saat mendampingi sang ayah, Parmudji.

Jauh sebelum Ganjar, mantan Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) yang kini menjadi Menteri ESDM, Ignasius Jonan pernah tidur di gerbong kereta. Lengkap dengan seragam, Jonan meringkuk pulas di kereta ekonomi Dhoho dari Stasiun Lawang ke Sidoharjo.

Saat itu diketahui Jonan tengah mengecek layanan kereta sebagai moda transportasi lebaran. Melihat kinerja Jonan bahkan sampai tertidur mengenakan seragam, Jonan kemudian mendapat pujian dari Menteri BUMN saat itu, Dahlan Iskan. Dahlan menilai KAI menjadi bintang di sektor angkutan barang pada lebaran 2014 lalu.

Anggota DPR tidur saat SBY pidato
sby

sby
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) seakan tak ada habis-habisnya diulas keburukannya. Salah satu kebiasaan buruk tertidur dalam rapat, masih saja belum hilang.

Kebiasaan ini terjadi pada pagi ini, saat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan pidato kenegaraan di Rapat Paripurna DPR, Senayan, Kamis (16/8/2012).

Pantauan sindonews, setidaknya beberapa anggota DPR nampak pulas dalam tidurnya. Apakah pidato Presiden SBY terdengar membosankan buat mereka? Tidak bisa diperkirakan.

Sementara anggota DPR lain juga tampak mengabaikan pidato SBY dengan cara yang berbeda. Mereka memiliki aktivitas lain, seperti bermain handphone miliknya, berbincang dengan sesama anggota DPR, mengipas-kipas tubuhnya.

Namun setidaknya anggota DPR yang tidak berkonsentrasi dengan pidato SBY lebih baik daripada anggota DPR yang tidak mau hadir dalam Rapat Paripurna DPR yang mengagendakan pidato kenegaraan Presiden. Karena terpantau banyak bangku anggota DPR yang tak berpenghuni.

Sidang paripurna pidato kenegaraan ini dimulai sekira pukul 10.00 WIB. Acara tersebut turut dihdiri mantan Presiden RI BJ Habibie, mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), mantan Ketua DPR 1999-2004 Akbar Tandjung, dan mantan Wapres Hamzah Haz.

(itusalah/detik/sindonews)




Loading...
loading...
loading...
Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih ;)

Populer