GALERI FOTO: Heboh! Remaja 15 Tahun Asal Baturaja Ini Berani Nikah Muda, Masih Unyu Banget

Pernikahan dini selalu saja menjadi sorotan publik.

Meski tidak ada larangan dalam Agama.

Namun jika mengacu pada hukum negara, pasalnya di Indonesia sendiri, menikah dini bertolak belakang dengan undang-undang Republik Indonesia No. 1 tahun 1974 pasal 6.

Di mana meski pihak pria diizinkan menikah pada usia 19 tahun, namun pihak wanita diizinkan menikah pada usia 16 tahun.

Usia yang cukup dikatakan dini untuk sebuah pernikahan, hubungan seksual, hamil, dan mengurus anak.

Namun baru-baru ini, pernikahan dini di Baturaja bikin heboh di sosial media.instagram.com/plglipp

Pernikahan antara Amanda Safitri dan Gaston dengan usia belia itu rupanya memancing respon dari banyak pihak. 

Banyak yang menyanyangkan mengapa keduanya berani mengambil keputusan untuk menikah. 

Apalagi, keduanya masih terlihat duduk di bangku sekolah.

Jika melihat dari akun Facebooknya, Amanda menuliskan jika kelahiran 8 Desember 2002, artinya ia berusia 15 tahun.

Sementara pasangannya Gaston berkisar 17 tahun. 

Netizen ada yang memuji, ada juga menghardik keputusan pasangan ini untuk menikah.

Tapi Amanda terlihat sudah begitu yakin dengan keputusannya.

Seperti tulisan Amanda di wall Facebooknya.

"Tepat tanggal 17 mei 2017 pukul 19:00 sang saksi dan penghulu mengesah kan kami ber dua, mulai dri saksi berbicara di sana kami brusaha untk hidup mandiri,pikiran dewasa, tahan smpe kakek dan nenek:v acara nya lancar.. Makasi tmen,saudara,and yg lain udah bntu doa_-
#GastonJelek," tulis Amanda

"jodoh, maut, rezeki, udah di atur ama yg di atas," tulis Amanda

Bahkan, kejadian yang baru berlangsung satu hari itu langsung ramai dan dibuat meme di media sosial.

Hingga saat ini album foto Amanda dengan suaminya beredar di internet, viral dan sudah dibagikan sebanyak 1,700 kali.

Namun ada yang dengan tegas memuji langkah keduanya, seperti tulisan netizen di bawah ini.

Lea Armay "Bagus lah dah nikah ngurangin zina :v
Suka,"

Mellyda Eka "Kok gak yakin aja ya kalo dia masih kelas 8.. Bocah2 smp di kmpung ku prasaan masih pada kecil2 bgt.. Ini kok kayak yg udah SMA gtu keliatannya,"

Chrisstael Angelina Carendra Excem "hebat, gw aja sampe sekarang kagak ada yang ngajakin nikah. Laku amat hidup lu

Seperti apa sih foto-fotonya? Simak di bawah ini!AmandaAmanda dan Gaston ()Amanda dan GastonAmanda dan Gaston
Amanda dengan baju sekolahAmanda menuliskan tanggal lahirnya





Loading...
loading...
loading...
Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih ;)

Populer