Ini Deretan Foto Zumi Zola Gendong Bocah Terobos Banjir yang Viral di Media Sosial

JAMBI - Foto-foto Gubernur Jambi Zumi Zola yang menerobos banjir mendadak viral sejak Selasa (13/6/2017) di media sosial.

Banjir yang melanda Kota Jambi sejak Selasa (13/6/2017) malam membuat sejumlah warga Jambi panik karena ketinggian air yang begitu cepat bertambah hingga lebih dari satu meter.

"Selepas Maghrib sudah hujan, nggak lama mati lampu. Nah karena hujannya deras air parit naik cuma jam 10-an agak reda tapi tiba-tiba tengah malam hujan deras lagi. Air tambah naik sampai setinggi dada orang dewasa," kata Misrinahdil Umami Pratama (26), salah seorang warga di Perumahan Kembar Lestari 2 Pattimura, Jambi.

Hal itu membuat Zumi ikut turun menerobos banjir untuk mengevakuasi warga yang terjebak banjir.

Dalam salah satu foto yang viral di media sosial dan juga diunggah ke Instagram melalui akun @zumizolazulkifliforjambi.

Gubernur Jambi tersebut terlihat menggendong seorang bayi berselimut kain dan berada di tengah banjir setinggi pinggangnya.

Dia pun berkomentar begini dalam instagramnya: 

"Tadi pagi ratusan rumah masyarakat terendam banjir akibat hujan lebat. dinas PU pemprov untuk berkoordinasi dengan dinas pu pemkot jambi dan pihak balai untuk mempelajari dan menindaklanjuti dimana titik penyumbat aliran drainase. posko bantuan sudah disiagakan di lokasi. mohon doanya." tulis Zumi Zola.Zumi Zola terobos banjir menggendong bocah (Instagram)Gubernur Zumi Zola tampak menembus banjir menggendong seorang boca (Instagram)

Dalam foto lainnya, Zumi juga terlihat tengah menggendong seorang anak berbaju merah di depan rumah yang juga sudah tergenang air.Zumi Zola tampak memberikan susu kepada seorang anak korban banjir (Instagram)

Foto lainnya memperlihatkan Zumi tengah memberikan susu terhadap seorang bayi.

Belakangan, baru diketahui, bayi tersebut merupakan anak dari Misrinahdil yang dievakuasi dari rumahnya menggunakan baskom.Terlihat banjir yang melanda hingga setinggi pinggang orang dewasa (Instagram)

"Iya benar mas itu Pak Zumi Zola turun ke lokasi langsung, soalnya ada beberapa warga yang nggak mau diungsikan, nggak mau keluar dari rumah. Kinerja Tim SAR dan pak gubernur sudah sangat cepat dan membantu," jelas Misrinahdil.

Dikenal Suka Mengamuk

Gubernur Jambi Zumi Zola tidak hanya dikenal saat-saat dramatis menggendong anak korban banjir, dia juga pernah menjadi bahan pemberitaan usai mengamuk di sebuah rumah sakit.

Ketika itu dia mendapati petugas jaga dan perawat tidur saat tugas jaga. Zumi memukul meja, menendang tempat sampah dan teriak-teriak, Jumat (20/1/2017) pukul 01.00 WIB atau dini hari.

Beberapa pegawai RSUD Raden Mattaher beramburan keluar dengan muka tertunduk dengan ekspresi takut.

Zumi Zola yang melakukan inspeksi mendadak mendapati mereka tak berada di tempat satu pun, ia kemudian masuk ke dalam ruangan yang gelap lantaran lampu dimatikan.

Zumi pun masuk diikuti oleh wartawan.

Ia di dalam teriak dan memukul meja.

"Bangun, keluar keluar keluar," teriak Zumi.

Saat ia keluar dari ruangan tempat pegawai tugas jaga tidur, Zumi menendang tempat sampah.

Zumi teriak dan meminta para pegawai untuk berada di area jaga. 

Suara Zumi bergetar ia terlihat sangat geram.

Dalam penyampaiannya pada para pegawai jaga ia menekankan kalau merasa berat untuk bekerja silakan untuk keluar.

Selama ini Zumi mengaku sering mendapat keluhan warga kalau saat tengah malam beberapa jam sebelum dan setelahnya tak ada satu pun petugas jaga karena semua tidur.

Ternyata saat itu ia membuktikannya.

Ia kemudian meminta dokter agar mendata para pegawai tersebut dan akan ditindak tegas.

Bagi pegawai yang berstatus PNS Zumi saat itu juga memerintahkan untuk PNS tersebut dipindahkan dari RSUD Raden Mattaher.

Kemarahan Zumi tak hanya kali ini, pada Maret 2016 tahun lalu Zumi ngamun di Kantor Samsat Jelutung Jambi.

Senada, para pegawi saat itu kalang kabut.

Zumi mengamuk saat menadapati ketidakberesan di kantor tersebut.

Beredar kabar ada 10 pegawai yang dipecat lantaran mangkir tugas saat sidak tersebut. (*)





Loading...
loading...
loading...
Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih ;)

Populer