Kabar Buruk bagi Pasukan Orange, Pemerintah...

Kabar buruk bagi para pasukan orange alias petugas kebersihan. Mereka dipastikan bakal tetap bekerja hingga Hari Raya Idul Fitri nanti. Dengan kata lain, tak bakal diberi libur. Kebijakan itu diambil guna mengantisipasi penumpukan sampah.
Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Subang, Tarwan mengatakan, kebijakan larangan libur berlaku bagi staf, tim penyapu hingga sopir penganggut sampah.

Saat ini jumlah pasukan kuning di Kabupaten Subang mencapai 100 orang lebih. Dari jumlah tersebut, sebanyak 50 persen masih berstatus sukwan.
“Selama libur lebaran mereka (pasukan kuning) tetap bekerja seperti biasa, tidak libur,” ujar Tarwan dilansir Pasundan Ekspres (Jawa Pos Grup), kemarin.

Menurut Tarwan, seperti tahun-tahun sebelumnya, volume sampah selama libur lebaran selalu mengalami peningkatan. Bahkan pada lebaran tahun 2016 lalu, volume sampah mengalami peningkatan sekitar 30 persen.

Hal itu pula menjadi alasan pasukan kuning tetap bekerja selama libur lebaran.

Meski tidak mendapat jatah libur, kata Tarwan, para pasukan kuning akan mendapatkan uang kadeudeuh dari Pemkab Subang. Tarwan sendiri enggan menyebutkan besaran uang kadeudeuh tersebut. Namun demikian jumlahnya akan disesuaikan dengan absensi dan masa kerja.

“Ada uang kadeudeuh seperti tahun-tahun sebelumnya,“ tandasnya.(ygo/din/mam/JPG)





Loading...
loading...
loading...
Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih ;)

Populer