Kuis Jokowi untuk Wartawan Istana: Siapa yang Kaus Kakinya Bolong? Eh Ada yang Tunjuk Tangan

GAMBIR - Presiden Joko Widodo menggelar acara buka puasa bersama awak media di Istana Negara, Jakarta, Rabu (14/6/2017).

Seusai berbuka, Presiden Jokowi berinteraksi dengan ratusan awak media yang biasa bertugas di Istana Kepresidenan.

Seperti ketika berkunjung ke daerah, Presiden Jokowi memberikan kuis berhadiah, namun kali ini pesertanya awak media yang hadir.

Pertanyaannya masih seputar menyerukan Pancasila, 10 jenis ikan laut, 10 jenis ikan air tawar, mempraktikkan jurus silat, hingga nama ibu kota tujuh provinsi di Indonesia.

Hadiah kuis seperti pada umumnya, yakni sepeda. Namun kali ini bukan sepeda jenis Mountain Bike, melainkan jenis Fixie berwarna abu-abu dan ada stiker 'Hadiah Presiden Jokowi' di rangkanya.

Namun, ada kuis jenaka yang dilontarkan Presiden Jokowi. Ia bertanya siapa di antara jurnalis yang hadir, yang memakai kaus kaki bolong.

“Siapa di sini yang kaus kakinya bolong? Ada ndak?” tanya Jokowi.

Beberapa menit tidak ada satu pun yang angkat tangan, malah sebagian tertawa geli atas pertanyaan itu.

Namun beberapa menit setelahnya, seorang jurnalis yang duduk di deretan tengah tunjuk tangan. Ia berdiri, kemudian maju ke arah Jokowi dengan percaya diri.

Jokowi pun tidak mau memberikan hadiah sepeda jika ternyata kaus kakinya tidak bolong.

“Coba buktikan, bolong ndak kaus kakinya. Dibuka saja, dilihat,” kata Jokowi.

Ternyata memang kaus kakinya bolong pada bagian tengahnya.

Baca: Radikalisme dan Intoleransi Cuma Produk Elite Politik untuk Pilkada DKI Jakarta

Sontak, Jokowi, Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Johan Budi Sapto Pribowo, para jurnalis, dan seluruh tamu yang hadir, tertawa.

“Sudah, ndak usah dikasih pertanyaan lagi, ambil sepedanya,” ucap Jokowi disambut tawa dan tepuk tangan tamu yang hadir. (*)





Loading...
loading...
loading...
Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih ;)

Populer