Pendukung Gelar Buka Puasa Bersama hingga Bedah Buku soal Ahok

JAKARTA -- Forum Perempuan Penjaga NKRI, Forum Kita Indonesia, hingga Relawan Badja menghadiri acara silaturahmi sekaligus buka puasa bersama relawan Ahok di RM Soto Betawi H. Ma'ruf, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Jumat (16/6/2017).

Acara tersebut diawali dengan bedah buku "Kenapa Aku Membela Ahok" yang ditulis oleh Birgaldo Sinaga.
Hasil gambar untuk Pendukung Gelar Buka Puasa Bersama hingga Bedah Buku soal Ahok

Rangkaian acara dimulai sejak pukul 16.00 WIB dan terbuka untuk masyarakat umum. Dalam acara ini, mereka juga ingin menanamkan toleransi yang dibangun mulai dari keluarga.

"Ini bukan aksi turun ke jalan. Ibu-ibu sebaiknya membekali anak dan keluarga dari rumah untuk tidak menjadi kaum yang intoleran, jangan menjadi radikal," ujar Jackeline Galatang, ketua pelaksana acara saat ditemui Kompas.com, Jumat malam.

Jackline mengatakan bahwa Ahok dalam diskusi ini digambarkan sebagai simbol ketidakadilan yang ada, sehingga ke depannya diharapkan tidak ada lagi kejadian serupa agar NKRI tetap terjaga keutuhannya.

Mulanya, Gubernur DKI Jakarta, Djarot Syaiful Hidayat, direncanaka menghadiri acara tersebut. Namun, Djarot berhalangan hadir sehingga diwakilkan oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) DKI Jakarta, Darwis M Adji.

"Beliau (Djarot) titip salam untuk semua. Saya hadir juga atas permintaan dari beliau. Harus datang katanya," ujar Darwis. (Lila Wisna Putri)

Peserta terus berdatangan hingga panitia menggelar alas untuk peserta duduk di lantai. Adapun masih ada peserta diskusi yang berdiri di sekitar pintu masuk dan duduk-duduk di pelataran luar RM Soto Betawi H. Ma'ruf diakibatkan ruang yang tidak cukup luas menampung peserta.

"Tadi ada yang datang dari Medan dan Surabaya, sampai dari luar kota segala. Mungkin mereka merindukan keadilan juga," ujar Jackline.





Loading...
loading...
loading...
Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih ;)

Populer