Petasan Meledak Motor Pemilik Hangus Terbakar

Ribuan petasan jenis cecengekan yang baru dibeli dari Indramyu, meledak di Jalan Heusan Ulun, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat Jumat (16/7) malam. Meski tidak merenggut korban jiwa, sepeda motor pemilik petasanar Gungun Gunawan,22, hangus terbakar. Polisi mengamankan barang bukti berupa 10 dus petasan.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Yusri Yunus, menjelaskan, meledaknya petasan itu terjadi pukul 21.00 dan sempat membuat kaget warga Sumedang. Bahkan, mereka menyangka adanya bom meledak di depan Rumah Sakit Sumedang. “ Yang meldak itu petasan, yang rencananya akan dijual di Cicalenglkan, Kabupaten Bandung,“ kata dia.

Kronologisnya ungkap dia, berawal dari pemilik yang membonceng isterinya Lilis,40 dengan sepeda motor D 3349 FK pulang dari Indramayu usai belanja 15 dus petasan untuk dijual di Pasar Baros Cicalengka, Bandung.

Belasa dus petasan itu 7 dus disimpan di depan bawah motor, 4 dus di belang kiri, dan 4 dus lainnya di simpang dibelakang kanan atas knalot motor.

Diduga terkena panas dari kanpot motor, 5 dus petasan meledak Sumedang. “ Bandar petasan dan isterinya selamat, hjanya motornya gosong.

Petasan yang belum meledak disita

Polisi yang mendapat laporan segera menuju lokasi kejadian. Setelah dilakulanm olah TKP, tercatat 5 dus petasan jenis cecengekan meledak, sedang dan 10 dus lainnya diamankan. Sang bandar Gungun menjalani oemeriksaan di Satreslkrim Polres Sumedang. “ Pasangan suami isteri selamat,“ paparnya.

Saat diperiksa Gungun mengaku membeli 15 dus petasan seharga Rp 2 juta. “ Korban menelan kerugoian Rp 1 juta dan sepeda motor yang terbakar,“ pungkasnya. (Dono)





Loading...
loading...
loading...
Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih ;)

Populer