Resmi Jadi Gubernur DKI, Djarot: Yang Terjadi Hari Ini Tak Lepas dari Kenegarawanan Pak Ahok

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat berencana menemui mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok) di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, pada Kamis (15/6/2017) ini.

Djarot diketahui telah dilantik sebagai gubernur menggantikan Ahok oleh Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara pada Kamis pagi.

"Saya akan ke Mako Brimob. Insya Allah kalau memang waktunya memungkinkan, (hari ini) saya ke sana," ujar Djarot di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Kamis.

Djarot menuturkan, sebelum dilantik sebagai gubernur, Djarot juga sudah menemui Ahok untuk berdiskusi. Oleh karena itu, setelah dilantik pun dia akan kembali berdiskusi dengan Ahok.

"Karena bagaimana pun juga apa yang terjadi pada hari ini itu tidak lepas dari kenegarawanan Pak Ahok ya," kata dia.

Ahok, kata Djarot, lebih mementingkan kepentingan pemerintahan dibandingkan dirinya sendiri. Hal yang dimaksud Djarot yakni percepatan penuntasan pembangunan di DKI Jakarta pada sisa jabatan 2012-2017.

"Dengan pengunduran diri Pak Ahok, maka proses penetapan definitif itu bisa menjadi lebih cepat," ucapnya.

Djarot akan mempercepat beberapa pekerjaan yang dirancang harus selesai pada 2017. Djarot akan menemui Ahok tanpa didampingi satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Pemprov DKI Jakarta.

Djarot akan menjadi Gubernur DKI Jakarta hingga masa pemerintahan periode 2012-2017 berakhir pada Oktober mendatang.





Loading...
loading...
loading...
Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih ;)

Populer