Sudah Punya Firasat? Merinding Isi Pesan Ahok Untuk Putra Sulungnya Nicholas Sean

Seperti sudah mempersiapkan diri untuk segala hal buruk yang mungkin menimpa dirinya, jauh-jauh hari, mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sudah memberi pesan kepada anak-anaknya.

Ahok yang kini harus menjalani masa hukuman dua tahun penjara karena kasus penistaan agama, sudah menyiapkan keluarganya untuk segala kemungkinan terburuk yang akan dihadapinya ketika memutuskan untuk terjun di dunia politik.


Inilah pernyataan Ahok bulan Agustus 2014 silam, saat dia diwawancarai presenter Andy Noya dalam acara Kick Andy Metro TV.

Andy : Pak Ahok, dengan resiko yang anda hadapi, apakah anda mempersiapkan secara khusus keluarga, istri dan anak-anak?

Ahok kemudian menjawab singkat.

"Saya bilang kepada anak saya yang pertama. Apapun yang terjadi, kamu jangan pernah nyalahin Tuhan, karena Tuhan gak pernah salah."

Tiga tahun kemudian, pesan ini seolah menjadi pengingat bagi istri terutama putra-putri Ahok untuk tidak mempersalahkan Tuhan untuk apa yang sedang dialaminya saat ini.

Ahok dijatuhi vonis dua tahun penjara untuk kasus penistaan agama yang dialamatkan padanya.

Sejak putusan hakim, Ahok mendekam dalam tahanan Mako Brimob Depok.

Lebih Banyak Baca Alkitab di Penjara

Ada beberapa kegiatan yang dilakukan Ahok untuk "membunuh" waktu selama di tahanan, seperti diungkap pengacaranya.

"Banyak kegiatannya, menerima tamu dan baca buku,"

Ahok kerap dijenguk oleh pihak keluarganya dan tim kuasa hukumnya.

Buku yang dibaca Ahok di dalam Rutan juga dibawakan oleh pihak keluarga.

Dihubungi secara terpisah, pengacara sekaligus adik Ahok, Fify Lety Indra menambahkan, selama di Rutan, Ahok memperdalam ilmu agama.

"Minta dibawain Al Kitab bahasa Mandarin, kan waktunya lebih banyak sekalian belajar. Biasanya baca Al Kitab Bahasa Inggris," kata Fify.

Hingga kini belum ada informasi dimana Ahok akan dipindah untuk menjalani masa hukuman setelah jaksa mencabut permohonan banding.

Berat Badan Turun

Sebulan mendekam di tahanan Mako Brimob Demok pasca vonis dua tahun penjara yang dijatuhkan majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara, apa kabar mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama?

Melalui akun Instagram @basuki_btp_lovers beredar foto kondisi terbaru Ahok di dalam tahanan.

Ahok terlihat mengenakan kaos berwarna hijau army dan celana panjang warna cream foto bareng seorang pria mengenakan atasan dan bawahan hitam.

Penampilan Ahok membuat terkejut netizen karena dalam foto tersebut postur tubuhnya terlihat lebih kurus dari kondisi Ahok sebelum mendekam dalam penjara.

Wajahnya lebih tirus, tubuhnya kurus, dan Ahok tak lagi banyak tersenyum.

Sontak foto ini membuat netizen sedih dan menangis.

Tak dijelaskan apa pemicu berat badan Ahok menyusut begitu banyak, meskipun sebelumnya melalui sejumlah orang terdekat menyebut bahwa dalam tahanan Ahok jadi lebih banyak berolahraga sehingga postur tubuh dan kondisi kesehatannya lebih prima.

Belum Jelas Pindah Kemana

Pasca Jaksa Penuntut Umum mencabut permohonan banding untuk vonis Ahok, belum diketahui kemana Ahok akan dipindah untuk menyelesaikan masa hukuman dua tahun penjara.

Ahok masih mendekam dalam tahanan di Mako Brimob Depok.





Loading...
loading...
loading...
Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih ;)

Populer