Ustaz Yusuf Mansur Dilaporin ke Polisi, Dia Malah Bicara Soal Pengumpulan Uang Rp 25 T

Ustaz Yusuf Mansur termasuk ustaz yang jago mengajak masyarakat untuk beramal soleh.

Kemarin, di Masjid Daihatsu, Sunter, Jakarta Utara, dia mampu 'memprovokasi' jemaah masjid ini untuk beramai-ramai beramal dengan cara meletakkan uang di karpet masjid sehingga dalam waktu sekejap terkumpul Rp 87,5 juta.

Kali ini, dia bicara soal pengumpulan uang yang tidak terlalu susah untuk bisa mencapai Rp 25 triliun dalam waktu yang cepat.

Ya, Rp 25 triliun itu memang bukan uang sedikit. Triliun itu artinya nolnya itu ada 12 digit. Kalau dalam bentuk uang kertas bisa berkontainer-kontainer.

Tetapi, kalau semua kompak maka untuk mengumpulkan uang sebesar itu bukanlah hal yang mustahil.

Uang itu bisa dipakai untuk membeli atau mendirikan maskapai penerbangan.

"Nah, kalo jamaah umrah, patungan dulu, insyaaAllah terbang dg pesawat sendiri. dan nginep di makkah madinah dan jeddah, di hotel sendiri," tulis Yusuf Mansyud di akun instagramnya.

Hitungan Rp 25 triliun bisa terkumpul cepat itu dengan asumsi jumlah jemaah umrah Indonesia setiap tahun itu sekitar 1 juta orang.

Seandainya saja dari jumlah jemaah itu masing-masing menyetor Rp 25 juta untuk biaya perjalanan umrah, maka itu berarti sudah terkumpul Rp 25 triliun.

Yusuf Mansur menulis tentang itu sebagai komentar atas berita di media online yang menyebutkan dirinya dilaporkan ke Polda Jawa Timur oleh warga Surabaya.

Menanggapi pelaporan polisi itu, Yusuf Mansur malah mengucapkan terima kasih atas berita itu termasuk yang memberikan komentar. 

"Tidak ada alasan saya tidak berterima kasih. jadi sapu2 tambahan. pembersih segala kekotoran dan dosa. Allah pilih kwn2 semua u/ membersihkan saya," tulis Yusuf Mansur.

Lebih lengkap simak status Yusuf Mansyur berikut ini.

@yusufmansurnew: Makasih buat detiknews ya. dan buat kwn2 media, ambil informasi di bareskrim mabes polri aja. lsg ke penyidik kasus moyavidi dan patungan usaha. khususnya Pak Arfan, Pak Wiranto, dan Bu Eha. .

Makasih juga kwn2 yg komen di detiknews. mantab dah. tidak ada alasan saya tidak berterima kasih. jadi sapu2 tambahan. pembersih segala kekotoran dan dosa.

Allah pilih kwn2 semua u/ membersihkan saya. tidak ada ucapan, selain ucapan terima kasih. nanti kapan kita bikin tour ke hotel siti. sudah banyak wartawan yang kita bikinin program nginep gratis sambil bikin event2 kecil kebersamaan.

Ngejajal suasana hotel siti. hotelnya patungan usaha. soal blm ada untung, jawaban mas @jody_waroeng di ig nya, pas banget. ke ig nya beliau aja. khususnya postingan beliau ttg saya.

Selebihnya, kita patungan lagi, dg cara yg benar. sesuai rules nya pemerintah; OJK, BI, dan satgas investasi. .

Kita minta bimbingan beliau2 terus, u/ bikin maskapai penerbangan haji umrah, misalnya. kan jamaah umrah 1jt orang tuh. tiap tahunnya. dg biaya 25jt per orang saja, sdh 25T.

Tapi jamaah umrah, ga punya apa2. sbb hanya jadi market. nah, kalo jamaah umrah, patungan dulu, insyaaAllah terbang dg pesawat sendiri. dan nginep di makkah madinah dan jeddah, di hotel sendiri.

Dengan pengalaman moyavidi dan patungan usaha, justru itu modal yg baik u/ ngembangin ekonomi kerakyatan.

Kan saya bisa aja hanya jadi speaker. Hanya jadi corong. jadi toa nya aja. pengelolanya bisa aja trdiri dari anak2 muda profesional. kita bergerak bareng, bikin jejaring rumah sakit terbesar dan terluas se Indonesia dan dunia.

Bikin2 swalayan terbesar dan terluas se Indonesia dan sedunia. atau akusisi yg udah ada. dg menjadikan rakyat yg berkorporasi. .

Kita jadi orang, hrs tangguh. jgn ngambekan. jgn pundungan. jgn baperan. dabel2in semangat dan langkah. dabel2in cita2 dan impian.

Apa2 yg belom sempurna, sempurnain aja. kalo harus berisik, berisik baiklah. Spy negara2 di Asean dan dunia, ngiri sama Indonesia. akur2 orangnya. ga ada ributnya.

Selebihnya pula, mumpung Ramadhan msh ada sisa hari, bersihin hati, bersihin diri.

Apa komentar para netizen?

Sury_dharma: Tetap Semangat Pak Ustadz

Sitty21275: Saya baru daftar dah berhasil yg eh yg upline saya gk online bgmn @yusufmansurnew

Andi_paytren1507: Semangat terus pak ustad

Rina_purba88: Suka bgt dgn gayamu tad hehe santai menghadapi semua permasalahan di dunia ini, respect

Bu_habibi: Doa kami selalu untuk kyai

Moderatorkaskus: Maksude uopo to tadz @yusufmansurnew

Roesny: Kira2 Allah mau meNAIKan KELAS Ustadz @yusufmansurnew lagi.

Daeng_ikka_ishaq: Maju terus ustad

Arriyani0705: Yg sabar ya ustad @yusufmansurnew

Herukun: Masya allah pak ustadz, smoga ukhuwah islamiyah semakin kiat & erat,amin

Priyonotrenisasi: Yg nglaporin belum join paytren kayanya..belum follow ig ustad,fb dan twiternya dan hatinya perlu dibersihkan..

Elmanzil: Benar benar bijak dan patut di contoh.. Semoga makin sukses terus saja pak kyai yg sgt menginspirasi @yusufmansurnew

l.gojali: Jgn pundungan.. purikan... baperan... ngambekan... kudu punya hati seluas langit bumi dan samudra.. kudu punya ilmu LAWAN JADI KAWAN...kudu SABAR..Tenang ngga grasa grusuk... btw tolong kh @yusufmansurnew ajarkan kami caranya..??? bisa jadikan topik kajian bulanan istiwlal kyai





Loading...
loading...
loading...
Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih ;)

Populer