Video Kecelakaan Jadi Perbincangan, Warga Asyik Nonton dan Foto, Korban Dibiarkan Karena Alasan Ini

Sebuah video kecelakaan jadi viral di media sosial.

Kecelakaan itu melibatkan pengendara motor dan angkutan umum.
'

Video tersebut diposting oleh akun Instagram @thenewbikingregtan, Rabu (15/6/2017).

Tampak dalam video itu, motor memelankan kendaraannya.

Terlihat ada sebuah angkutan umum berwarna biru.

Di belakangnya, ada seorang pria berbaju merah sedang terlentang.

Di dekat mobil itu juga ada motor dalam kondisi sudah terjatuh.

Motor ramai yang ingin menyaksikan kecelakaan tersebut.

Terlihat pada video, korban masih bergerak meski kondisi kepalanya sudah mengeluarkan darah.

Anehnya, orang-orang yang ada di sekitar itu malah menonton korban.

Beberapa kemudian mengabadikan melalui kamera ponsel dan berlalu lagi.

Anehnya tak ada yang membantu korban dan membawanya ke rumah sakit.

Si perekam yang sepertinya berada di dalam mobil juga terus melaju dan hanya membicarakan kejadian itu saja.

Entah kenapa, korban dibiarkan begitu saja padahal terlihat ia masih bergerak.

Mungkin warga setempat sudah menghubungi pihak ambulans atau ada alasan yang lain.Kecelakaan (Instagram)

"Ayo...

Siapa yang tadi malam ada di kemayoran PRJ dan menyaksikan kecelakaan ini? .

Kenapa tidak ada orang yang menolong korban..?

Malah semuanya terlihat asik merekam dan menyebarkan video

Apa mungkin dibiarkan karena sudah menghubungi ambulance dan team medis? #semogasaja," tulis akun tersebut.

Netizen pun menyayangkan aksi warga setempat yang malah asyik memotret dan bukannya menolong.

Pun perekam yang ada di dalam mobil dan tidak berinisatif untuk membawa korban di dalam kendaraannya.

Ini kata mereka :

raihan.mardi: Menyedihkan,sudah lg tak punya rasa kemanusiaan

jiyuanxx: Kalo luka kepala itu gak boleh sembarangan di angkat harus nunggu pihak medis. Mungkin ini tunggu ambulance gak mungkin kan dari 1000 orang masa gak ada hati pasti ada. Positif thinking aja

zullia_manita: itu knpa kok pd asyik merekam saja,apa mungkin di kira lg main sinetron x ya? sedih liatnya

Namun ada juga netizen yang mengatakan kalau langkah itu sudah benar.

Yakni untuk mengurangi adanya kesalahan di penanganan awal.

belljoyfah: Maaf nih, tapi di aturan tenaga medis, yg bener lokasi di amankan dulu dari kemacetan dll, korban tetap diposisi, baru kalau ada tenaga medis, yg bersangkutan bisa mindahin. Itu buat mencegah adanya indikasi lbh lanjut min hehe

tenunwita: Prosedur nya kalau tidak tau medis, tunggu sampai paramedis datang

anggiee26: Iyah kadang takut juga klo sembarangan pindahin...qt doakan aja

rini_siahaan: Untuk kecelakaan seperti ini, kalau mmg tdk bisa menolong, dgn alasan apapun, seperti takut salah memberi pertolongan, yah minimal jgn berdiri berkerumun seperti itu nontonin korban, apalg sampai merekam/foto. Selain gak pantas, itu jg jadi menghalangi tim medis yg dtg utk menolong.. Tolong hentikan budaya memfoto dan menyebar foto seperti itu...

Ini videonya :






Loading...
loading...
loading...
Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih ;)

Populer