Wow, Wanita Bertongkat Ini Berani Pukul-pukul Pipi Anies Baswedan, Netizen: Foto No 2 Bikin Nyesek

PALMERAH-- Tidak semua orang berani dan mempunyai kesempatan memegang anggota tubuh Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan.

Tetapi, wanita yang satu ini mempunyai 'keberanian' dan 'kepercayaan diri' yang sangat besar.

Dia bukan saja berani memegang mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) ini saja, tetapi lebih dari itu pun ia sanggup.

Ibu Mur, pensiunan guru sekolah dasar di Yogyakarta, ini bahkan berani menepuk-nepuk pipi Anies Baswedan.

Tindakan Ibu Nur itu ia lakukan saat Anies Baswedan pulang kampung ke Yogyakarta dan singgah ke kediamannya di Kota Gudeg tersebut.

Anies melalui akun instagramnya menyebut, Ibu Mur --yang kini telah bertongkat-- tetap bersemangat dan tak pernah sungkan saat bertemu dirinya.

"Tidak pernah sungkan untuk berbicara dan menepuk-nepuk wajah muridnya," tulis Anies menceritakan perilaku Ibu Guru Kelas 1 ketika ia bersekolah di Yogyakarta ini.

Wanita berkerudung dan sebagian giginya ompong itu tetap semangat dan tersenyum begitu dikunjungi Anies Baswedan.

Anies 1 jam lalu menulis: @aniesbaswedan Ibu Mur, guru sewaktu masih SD kelas 1. Tadi pagi berjumpa kembali dengan Beliau di rumah di Jogja.

Tidak ada yang berubah darinya, tetap seperti dulu, bersemangat. Tidak pernah sungkan untuk berbicara dan menepuk-nepuk wajah muridnya.

Kini tangan itu telah tampal keriput. Dari jari tangan Beliau inilah ratusan anak (dan mungkin lebih) dibimbing mengeja, dikenalkan huruf dan belajar menulis.

Sesungguhnya, di tiap huruf yang tertulis, adalah tanda pahala untuknya.

Status Anies ini mengundang komentar sejumlah netizen.

Ada di antara mereka mengaku menangis setelah melihat foto dan membaca status Anies.

Indryenooy: Mau nangis bacanya hehe, semangat juga utk bapak dan sehat selalu untuk ibu guru

Saracheliza: Dari ibu guru ini lah banyak orang yg bisa membaca dan menulis...pahlawan tampa jasa...semoga ibu sehat selalu

Silviakamil: aku sampe terharu baca ini

Adrianchandraf: Pak Anies sungguh sya terharu :)

Fauzanalif2: @a.spradita real leader!

Afiafiani: Terharu baca caption bapak

Hajjarriyani: Smoga di era saat ini masih ada guru2 yang dengan sabar dan ikhlas mendidik anak2 bangsa nice caption pak @aniesbaswedan

Nevada_ffa: Ya Allah... Janganlah kau hilangkan pemimpin seperti beliau ya Allah... Sesungguhnya sebaik-baik pemimpin adalah yang sholeh... @aniesbaswedan @sandiuno @jakartamajubersama

Hennynurany1: Wise swkali bapak...

Antonbastian23: Sukses selalu pak anis baswedan dan selalu sehat supaya negri ini bisa dipimpin oleh orang seperti bapak

Risqinurmuharom: Pak Anies terharu...

Adityarifcky: Jadi kepikiran guru sd...

Sukmazain29: Kok saya jd sedih ya pak :'( @aniesbaswedan

Denna_medhina: Jd kangen sama guru2 dulu

Bahkan ada juga netizen yang secara khusus mengomentari foto yang kedua ini yang bikin nyesek.Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan bertemu dengan guru kelas 1 SD di Yogyakarta, Ibu Mur. (Instagram Anies Baswedan)

Yudiesuid: Pak @aniesbaswedan MashaAllah lihat foto yg kedua itu

Syamsiarsyam: Subhanallah pahala terbaik utk semua guru2 yg mengabdi demi mencedaskan bangsa.

Frazi_dr: Aamiin ...barakallah

Ini foto ketiga Anies dan Ibu MurGubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan bertemu dengan Ibu Mur, guru kelas 1 SD di Yogyakarta, Kamis (15/6/2017). (Instagram Anies Baswedan)





Loading...
loading...
loading...
Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih ;)

Populer