Dibilang Pencitraan saat Menyapu Jalan, Begini Respons Ridwan Kamil

Gara-gara video Ridwan Kamil sedang menyapu jalan viral, Wali Kota Bandung ini dibilang pencitraan.

Kang Emil, sapaan akrabnya pun menjawab tudingan warganet yang mengatakan kalau apa yang dia lakukan untuk pencitraan.

Melalui akun Instagramnya @ridwankamil, ia menjelaskan pada warganet, terkhusus bagi warganet di luar Bandung.

Ridwan Kamil Menyapu Jalan, Netizen Malah Sebut Pencitraan?

Aktivitas yang dilakukan Ridwan Kamil merupakan rutinitas dari kegiatan Gerakan Pungut Sampah (GPS) tiap senin, rabu dan Jumat.

Imbuh Ridwan Kamil, suasana pejabat baik wali kota, camat hingga luruh yang turun ke jalan untuk bersih-bersih itu sangat biasa dan lumrah.

Pun ia membagikan foto kegiatan GPS yang dalam keterangannya dituliskan keterangan lengkap seperti ini.



"Suka heran jika netizen non-Bandung bilang pencitraan. Di Bandung wonderful mah yeuh akang teteh, sudah biasa jika lihat warga, relawan dan pejabat (walikota, camat, lurah dll) bersih2 trotoar atau pungut sampah. Karena kami punya kultur rutinitas Gerakan Pungut Sampah tiap senin, rabu dan Jumat. GPS ini salah satu yang membuat kota ini meraih Adipura lagi. Jika sayang kepada kota ini, plis jangan suka nyampah. #thisisbandung *jangan salfok ke kiri bawah," caption yang ditulisnya, Minggu (2/7/2017)

Sebelumnya, video viral yang menuding Kang Emil pencitraan itu diunggah oleh akun Instagram dengan nama @enamon_joke.



"Bapak walikota @ridwankamil menyapu di tepi jalan,agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan," caption yang dituliskan @enamon_joke, Jumat (30/7/2017). (TribunWow.com/Tinwarotul Fatonah)




Loading...
loading...
loading...
Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih ;)

Populer