Gerindra Sebut Ahok Cocok Dampingi Prabowo di Pilpres 2019, Kalau...

Ketua DPP Partai Gerindra Desmond Junaidi Mahesa menilai semua pihak berpotensi mendampingi Prabowo Subianto pada Pilpres 2019. Termasuk terhadap sejumlah nama yang beredar belakangan.

Adapun sejumlah pihak yang dinilai cakap mendampingi Prabowo di Pilpres diantaranya datang dari internal PKS. Yakni, Presiden PKS Sohibul Iman, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, dan dan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno.

"Ya semua orang berpotensi," ujar Desmond di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (25/4).

Bahkan kata wakil ketua komisi III DPR itu, Gubernur DKI Jakarta yang juga mantan kader Partai Gerindra, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), juga memiliki peluang yang sama untuk mendampingi Prabowo di Pilpres 2019. "Termasuk Ahok juga kita calonkan menjadi wapres kalau memang masyarakat menerima," pungkas Desmond.

Sebelumnya, nama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menguat untuk maju di Pilpres 2019 usai Pilkada DKI Jakarta. Dia dinilai masih pas menjadi penantang petahana Joko Widodo nantinya.

Lantas pertanyaan muncul soal siapa yang pas mendampingi mantan Danjen Kopassus di Pilpres 2019. Sejumlah nama mulai disebut-sebut. Salah satunya dari internal PKS.

Dari internal PKS, ada tiga figur yang disebut-sebut cocok jadi cawapres Prabowo. Yaitu, Presiden PKS Sohibul Iman, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, dan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno. (dna/JPG)




Loading...
loading...
loading...
Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih ;)

Populer