Jangan Kaget, Gaji Penonton Bayaran di Negara Ini Bikin Melongo

Penonton bayaran punya peran penting untuk kelangsungan sebuah acara televisi. Terlebih jika acara tersebut ditayangkan secara langsung. Di situ lah tugas penonton bayaran untuk menghidupkan suasana acara.

Di Indonesia, penonton bayaran juga sudah banyak digunakan oleh beberapa stasiun televisi. Upahnya tak tanggung-tanggung, merangkum dari berbagai sumber, gaji penonton bayaran di Indonesia bisa mencapai Rp6 juta sampa Rp8 juta per bulan. Fantastis ya.

Berbeda dengan di Tanah Air, di Tiongkok, penonton bayaran sudah menjadi profesi utama. Biasanya, penonton bayaran di sana dibekali dengan keahlian akting.

Tugasnya hanya duduk di bangku penonton sembari memberi respon terkasi kelangsungan sebuah acara televisi. Ada yang mengeluarkan ekspresi bahagia, sampai raut wajah sedih.

Gajinya terbilang luar biasa untuk profesi penonton bayaran profesional di Tiongkok. Untuk satu kali pertunjukan televisi, satu penonton bayaran digaji Rp1,5 juta. Dengan upah segitu, mereka bekerja untuk empat sampai delapan jam.

Tak hanya itu, mereka juga bisa mendapat bonus 30 persen jika bisa mengajak orang untuk menjadi penonton bayaran.

Tapi perlu diketahui, untuk menjadi penonton bayaran di Tiongkok ada syaratnya, yakni memiliki tinggi 155 cm, mampu menghidupkan suasana acara dengan tepuk tangan, dan tidak boleh tertidur, meninggalkan, dan menggunakan smartphone selama pertunjukan berlangsung.

Bagaimana, kamu tertarik buat jad penonton bayaran di Tiongkok?





Loading...
loading...
loading...
Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih ;)

Populer