MAU Tahu Berapa Jumlah Uang Yang Dikeluarkan Oleh Obama Selama Di Indonesia ?? Ini Catatnnya

Kehadiran sosok Mantan Presiden Obama Di Indonesia memang membawa dampak tersendiri, tapi apakah kalian tahu berapa besaran Uang yang dihabiskan oleh mantan presiden Obama itu ?? apakah sebanding dengan uang yang dihabiskan oleh rombongan raja salman atau orang penting lainnya yang baru baru ini berkunjung di Indonesia ?? dari pengamatan dan penyelidikan memang tidak diketahui pasti jumlah uang yang dikeluarkan oleh Obama, tapi mari kita simak dan catat beberapa pengeluaran yang menonjol dari Mantan Presiden Negara Adidaya Amerika Serikat itu





Presiden ke-44 Amerika Serikat (AS), Barack Obama, bersama keluarga mengunjungi Indonesia selama 12 hari. Selain untuk berlibur ke Bali dan Yogyakarta, Obama juga datang untuk memenuhi undangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Istana Bogor dan menyampaikan pidato dalam acara Kongres Diaspora Indonesia di Jakarta.

Ketua Umum Asosiasi Agen Tur dan Perjalanan Indonesia (Association of The Indonesian Tour and Travel Agencies/ASITA), Asnawi Bahar, memperkirakan biaya yang dihabiskan Barack Obama untuk berlibur di Indonesia, khususnya Bali, Yogyakarta, dan kunjungan ke Jakarta kurang lebih US$ 300 ribu sejak 28 Juni-2 Juli mendatang.

Jika dihitung dengan asumsi kurs Rp 13.300 per dolar AS, Obama diperkirakan menghabiskan uang sekitar Rp 3,99 miliar selama berada di Indonesia.

"Perkiraan saya, rombongan Obama selama di Bali menghabiskan dana sekitar US$ 150 ribu. Untuk di Yogyakarta dan Jakarta, nilainya hampir sama dengan di Bali, tapi tidak termasuk biaya keamanan ya," ujar Asnawi saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Sabtu (1/7/2017).

Asnawi menuturkan, paling penting dari kunjungan Obama yakni bisa menjadi nilai promosi yang besar dan memberikan gambaran positif terhadap pariwisata Indonesia di mata dunia. Apalagi Perdana Menteri Malaysia, Najib Razak, juga memilih Bali untuk berlibur bersama keluarga sejak 26 Juni lalu.

"Kedatangan para pemimpin dunia ke Indonesia menjadikan kita sebagai destinasi kelas dunia yang sudah teruji. Diharapkan jumlah wisatawan mancanegara terus naik di masa yang akan datang," kata Asnawi.

Obama beserta keluarga sudah tiba di Bali sejak 23 Juni 2017. Selama enam hari di Pulau Dewata, Obama dan keluarga menginap di Hotel Four Season, Desa Ayan, Ubud, Bali dengan tarif lebih dari US$ 2.500 atau Rp 33,3 juta per malam. Sementara saat peak season, menyewa Royal Villa dikenai tarif hingga Rp 95 juta per malam.


Obama juga menyambangi beberapa tempat wisata, antara lain Agung Rai Museum of Art, Sawah Terasiring Jatiluwih di Tabanan, rafting Sungai Ayung di Badung, Pura Tirta Empul dan Pura Gungung Kawi di Gianyar. Tak ketinggalan, Obama pun menikmati kuliner khas Bali.

Kemudian pada 28 Juni, Barack Obama dan keluarga meninggalkan Bali untuk bertolak ke Yogyakarta. Di Kota Gudeg ini, Obama menginap di hotel Tentrem kamar Presidential Suite dengan tarif Rp 30 juta per malam. Pelesiran keluarga Obama di Yogyakarta meliputi, Candi Prambanan, Puncak Becici, dan Tamansari di dekat Kraton Yogyakarta.

Puas berjalan-jalan selama dua hari di Yogyakarta, hari ini Obama sudah di Jakarta untuk mengikuti kegiatan khusus. Obama sudah menghadiri undangan Presiden Jokowi di Istana Bogor dan akan memberikan pidato di Kongres Diaspora Indonesia di kawasan Kasablanka, Jakarta, pada Sabtu 1 Juli 2017. Selama di Jakarta, ia menginap di Hotel Mandarin Oriental. Rencananya kunjungan Obama di Indonesia akan berakhir pada 2 Juli 2017.





Loading...
loading...
loading...
Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih ;)

Populer