Menara Tengkorak Ditemukan, Fakta Dibaliknya Bikin Merinding!

Misteri besar terkuak di Ibu Kota Meksiko, Kota Meksiko.

Sebuah penelitian menemukan sebuah menara mengerikan yang tersusun dari kepala tengkorak manusia.

Para arkeolog menemukan menara tengkorak tersebut di dekat Templo Mayor yang merupakan satu dari beberapa kuil yang berada di Kota Meksiko.

Penemuan yang dimulai dari tahun 2015 itu sejauh ini telah menemukan 676 tengkorak yang tertata rapi!Menara tengkorak manusia (The Sun)

Namun para arkeolog memprediksi masih banyak tengkorak yang belum ditemukan karena sejauh ini bagian bawah menara belum bisa dievakuasi.

Mengerikannya, tengkorak itu berasal dari tengkorak laki-laki, perempuan, serta anak kecil.

Penemuan itu menimbulkan pertanyaan baru mengenai praktik mengerikan pada masa Kekaisaran Aztec karena tak ada yang menyangka akan menemukan tengkorak wanita dan anak-anak berada di sana.

"Kami kira semua itu hanya laki-laki, terutama remaja yang mungkin menjadi tentara. Dan mengenai perempuan dan anak-anak, kamu tidak akan berpikir mereka pergi perang," ungkap Rodrigo Bolanos, satu dari beberapa antropolog biologi yang meneliti penemuan tersebut.Penampakan menara tengkorak (The Sun)

Menara tersebut diyakini sebagai Huet Tzompantli, sebuah menara yang sengaja dibuat dari kepala manusia untuk menakut-nakuti warga ketika perang yang terjadi beberapa ratus tahun silam.

Kepala tersebut terbuat dari kepala para tentara musuh yang tertangkap dan kemudian dijadikan pengorbanan pada para dewa, seperti dikutip dari The Sun, Senin (3/7/2017).

"Terkadang ada sesuatu yang belum tercatat, dan ini sungguh baru, pertama kalinya dari Huey Tzompantli," terang Raul Barrera, seorang arkeologi dari National Institute of Anthropology and History.Raul Barrera (The Sun)

Raul menungkapkan tengkorak tersebut kemungkinan ditaruh dalam menara setelah dipertontonkan pada masyarakat.

Menara tersebut memiliki ukuran diameter 6 meter, yang berdiri di sudut kapel Huitzilopochtli milik suku Aztec yang percaya akan dewa matahari, perang dan pengorbanan manusia.

Suku Aztec memang dikenal sebagai suku yang sering mengorbankan manusia sebagai persembahan kepada dewa matahari.(Tzompantli (Flickr)

(TribunWow.com/Claudia N)





Loading...
loading...
loading...
Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih ;)

Populer