PNS Kirim Surat Keterangan Sakit, Pak Wali tak Percaya, Setelah Dicek Ternyata...

JAMBI - Wali Kota Jambi SY Fasha melakukan sidak di hari pertama PNS masuk kerja usai libur lebaran, Senin (3/7).

Hasilnya masih saja ada beberapa PNS yang bolos tanpa keterangan. Bahkan ada PNS yang membuat surat ke tempat keterangan sakit namun sebenarnya seelah ditelusuri, yang bersangkutan tidak sakit.

Pantauan Jambi Independent (Jawa Pos Group) bahwa beberapa dinas yang dilakukan sidak,rata rata ada satu PNS yang tidak hadir tanpa keterangan.

Seperti di Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Jambi, ada satu PNS tidak hadir. Juga di dinas kesehatan dan dinas sosial.

Walikota Jambi SY Fashapun langsung meminta Kepala SKPD yang bersangkutan dan kepala BKD untuk memprosesnya. "Buat surat peringatan dan tembusan ke saya,"tegasnya.

Sidak juga dilakukan oleh Plt Sekda Kota Jambi M Mukhlis dan Wakil Walikota Jambi Abdullah Sani secara terpisah.

Saat sidak di kantor Camat Danau Sipin, ada satu PNS yang memberi surat keterangan sakit.

Fasha yang melihat surat keterangan sakit tersebut tidak langsung percaya dan meminta pihak kecamatan langsung menghubungi yang bersangkutan. Ternyata setelah dihubungi via ponsel, PNS tersebut akhirnya mengaku masih berada di luar Kota Jambi.
"Saya memang tidak percaya dengan surat keterangan sakit yang dibuat. Masa sakitnya pas tanggal hari ini. Saya minta BKD langsung memberikan SP 1 kepada yang bersangkutan dan beri tembusannya ke saya,"tegas Fasha.

Hal yang sama juga didapati di Dinas Perhubungan Kota Jambi. Tercatat ada satu orang yang memberikan surat sakit dan satu orang izin karena masih berada di perjalanan. Mendengar hal tersebut, Fashapun tidak terima dan meminta kadis untuk membuat SP 1.

"Saya juga minta kepada BKP untuk semua yang memberikan surat izin atau surat sakit dan yang juga alasannya masih di perjalanan untuk diberikan SP 1 dan langsung berikan tembusannya ke Walikota,hari ini juga saya tunggu suratnya. Saya yakin mereka yang buat surat izin sakit ini pasti masih berada di luar Kota Jambi," ujarnya.

Fasha juga menyempatkan diri untuk melihat pelayanan kesehatan di Puskesmas Pakuan Baru. Terlihat beberapa pasien yang sedang mengantri dan ada juga pasien yang rawat inap. Dipuskesmas tersebut, tercatat seluruh pegawai hadir. (enn/viz/mui)





Loading...
loading...
loading...
Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih ;)

Populer