Prabowo Sebut APBD DKI yang Bocor Rp 17,5 Triliun


Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyebut ada kebocoran di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta.

Menurut dia, informasi soal kebocoran APBD DKI itu bukan asal sembarang bicara, tapi dari pernyataan ahli.

"Saudara-saudara, anggaran Jakarta Rp 70 trilun, dan semua ahli mengatakan yang bocor paling sedikit 25 persen," kata Prabowo, di Jalan Pintu II Taman Mini Indonesia Indah (TMII), di RW 03, Kelurahan Pinang Ranti, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, Selasa (31/1/2017).

Prabowo tidak menjelaskan pada kasus apa kebocoran APBD DKI tersebut terjadi. Dengan asumsi kebocoran 25 persen, dia menyebut nilainya mencapai Rp 17,5 triliun. Dia mengatakan, angka ini amat besar.

"Mungkin kalau bikin rumah sakit bisa 1.000 rumah sakit. Kalo kasih beasiswa untuk anak-anak sekolah berapa juta orang itu. Ini bocor, dan ini bukan Prabowo yang bicara, nanti dibilang ngarang-ngarang," ujar Prabowo.

Dengan begitu, kata dia, warga butuh pemimpin yang bisa mengatasi kebocoran anggaran.

"Kita butuh perubahan, harus cari pemimpin yang benar kurangi kebocoran," ujar Prabowo.



Sumber:.kompas.com



Loading...
loading...
loading...
Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih ;)

Populer