[VIDEO] WNI Yang Gabung ISIS Dulu Bakar Paspornya, Kini Merengek Minta Pulang Ke Indonesia

WNI yang sebelumnya pernah membakar Paspor saat bergabung di wilayah ISIS dan kini telah berada di kamp pengungsi Suriah, Ain Issa, selama tiga minggu ini, kembali merengek minta ingin pulang ke Indonesia. Mereka mengaku tertipu kelompok teroris militan itu serta ingin segera pulang.

Salah seorang pengungsi bernama Dilfansyah mengatakan lima laki-laki yang pergi bersama mereka saat ini berada di penjara Kobane, Suriah. Dia tak merinci lebih lanjut.

Namun seorang petugas dari kelompok pegiat hak asasi Human Rights Watch yang berada di kamp itu, Ole Solvang, mengatakan pemerintah Suriah biasanya memang menahan atau memenjara mereka yang keluar dari wilayah ISIS.

Kondisi mereka 'Sakit-sakitan, kami ingin kembali ke Indonesia'. Lihat videonya saat para militan ISIS asal Indonesia ini membakar Paspornya dan berjanji tidak ingin lagi pulang ke Indonesia.

Ia mengaku "Laki-laki (yang bersama kami) tak ada yang pernah berperang bersama Daesh (Daulat Islmaiyah/ISIS). Tak ada sama sekali. Kami semua benci sama mereka dan kami tertipu oleh mereka. Kami ingin ke luar dari Daesh lebih dari setahun lalu, namun baru bisa menemukan jalan ke luar sekarang."(NMn)




Loading...
loading...
loading...
Warning!!!situs ini hanya bertujuan untuk menyampaikan berita dari situs-situs berita yang ada di indonesia. Situs ini tidak membuat berita sendiri, situs ini hanya mempermudah para perselancar internet untuk mendapatkan berita-berita terbaru yang ada di indonesia. Di akhir artikel berita, Kami menanamkan "Link Sumber" untuk mengetahui sumber tersebut berasal. Terimakasih ;)

Populer